Perawat Diberi Wawasan Cegah Kesalahan Prosedur

Martapura, KP – Bupati KH Khalilurrahman membuka Seminar Keperawatan bertema “Praktik Mandiri dan Malpraktek’’. Dihadiri Sekdakab Ir HM Hilman, Kadis Kesehatan Ikhwansyah, Pimpinan Persatuan Perawat Nasional Indonesia Banjar Rahadiansyah, di Mahligai Sultan Sulaiman Martapura, kemarin.

Bupati Khalilurrahman mengatakan, peran perawat sangat penting untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Kabupaten Banjar, oleh karena itu, dia sangat mengapresiasi pelaksanaan Seminar Keparawatan ini.

“Saya harap dengan Seminar Keparawatan ini, kian meningkatkan kualitas SDM perawat di Kabupaten Banjar, sehingga secara berkelanjutan akan memberi dampak positif bagi taraf kesehatan masyarakat,’’ katanya.

Berita Lainnya
1 dari 1.407

Sekda Hilman menambahkan, seminar ini juga komitmen dalam upaya memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat. Juga salah satu langkah positif bagi perawat guna mendukung visi dan misi Pemkab yang ingin mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar sejahtera dan barokah.

Sementara Ketua Panitia Muhammad Habibi menyampaikan, esensi seminar ini guna meningkatkan pengetahuan para perawat, terutama dalam melaksanakan tugas di rumah sakit maupun secara mandiri.

“Ini guna mencegah kesalahan operational prosedure yang bisa berdampak fatal bagi pasien, sehingga dapat membawa seorang perawat berurusan dengan hukum,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya