Astambul Percantik Pintu Gerbang 

BERSIH-BERSIH - Muspika Kecamatan Astambul memimpin aksi bersih-bersih. (KP/wawan)

artapura, KP – Guna memberi kesan nyaman saat memasuki kawasan Kecamatan Astambul, jajaran kecamatan  bersama Polsek dan Koramil setempat, melakukan aksi bersih-bersih, Jumat (22/11).

Selain membersihkan saluran air dari sampah dan rumput, juga dilakukan pengecatan gapura Selamat Datang yang menjadi pintu gerbang memasuki kawasan Astambul.

Aksi bersih-bersih juga diilakukan bersama PD Pasar Bauntung Batuah, sejumlah kepala desa, aparatur desa serta warga Astambul.

Tampak berbaur dengan warga, Camat Astambul H Sirajuddin Ali, Kapolsek AKP Samsu Darsono dan Plh Danramil Peltu Supatmo.

Mereka tak canggung mengangkut sampah, memotong rumput dan mendorong arco. Sesekali ketiganya juga tampak asyik mengecat gapura.

“Aksi bersih-bersih ini kita lakukan sebagai contoh bagi warga agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan serta tidak seenaknya membuang sampah,’’ ujar Sirajuddin disela kegiatan.

Apalagi, tambahnya, kawasan yang saat ini dibersihkan merupakan pintu gerbang menuju salah satu makam ulama terkenal Kalsel, Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari. Setiap hari ratusan peziarah datang ke kubah ulama yang dikenal dengan sebutan Datu Kelampaian tersebut. Mereka bukan hanya berasal dari Kalsel, namun juga datang dari luar daerah.

Sirajuddin merencanakan untuk menjadikan aksi bersih-bersih ini secara rutin, tiap dua munggu sekali. Kawasan mana yang nanti dibersihkan, dilihat nanti.

Kapolsek Astambul AKP Samsu Darsono dan Plh Danramil setempat Peltu Supatmo menyatakan kesiapannya untuk ambil bagian dalam aksi bersih-bersih tersebut.

“Kita siap kalau memang mau dirutinkan. Itu bagus sekali,’’ ujar Samsu. (wan/K-7)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...