Banjarbaru Miliki Perpustakaan Digital dan Ruang Literatur

Banjarbaru, KP – Aplikasi layanan publik bernama “iBanjarbaru’’ atau Aplikasi Perpustakaan Digital diluncurkan Walikota Nadjmi Adhani didampingi Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan, Kadis Arsip dan Perpustakaan Daerah serta Pimpinan Aksaramaya (pengembang aplikasi).

Peluncuran ini diselenggarakan di Ruang Wakapitu, Kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, Kamis (31/10).

Perpustakaan digital ini adalah aplikasi berbasis media sosial yang memudahkan masyarakat mencari ribuan buku, meminjamnya dan membaca kapan saja, dimana saja dengan mudah, hanya menggunakan ujung jari saja.

iBanjarbaru merupakan aplikasi berbasis android dan sudah bisa diunduh melalui play store. Dijelaskan Kadis Arsip dan Perpusda, Radius Ardanias, tahun depan koleksi buku diaplikasi ini kian banyak.

Berita Lainnya

Lagi, Gebrak Masker di Sungai Sumba

1 dari 1.195
Loading...

Nadjmi mengaku bangga dengan diluncurkannya aplikasi ini. Menurutnya, ini adalah warisan sangat berharga bagi warga Banjarbaru karena Kadis Arsip dan Perpusda Radius akan memasuki masa purna tugas.

Pada kesempatan tersebut, Nadjmi juga memperkenalkan Ruang Literatur. Ini salah satu ruangan di Perpusda yang didesain sebaik mungkin dengan literatur buku lengkap dan fasilitas membaca yang nyaman, sehingga pengunjung merasa betah berlama-lama membaca buku diruangan ini.

Namun koleksi buku diruangan ini tidak diperkenankan dipinjam, hanya boleh dibaca di dalam. Ruangan Literatur ini boleh dikunjungi siapapun, termasuk pelajar dan mahasiswa yang ingin mencari tempat belajar dan membaca nyaman guna menghadapi ujian.

“Kami berharap semua pihak ikut mensosialisasikan aplikasi iBanjarbaru dan ruang Literatur ini, sehingga bisa dimanfaatkan maksimal untuk mencerdaskan masyarakat Banjarbaru,’’ pungkas Nadjmi. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya