Batola Lindungi Perangkat Desanya dengan Jaminan Sosial

Banjarmasin, KP – Assisten Bidang Kemasyarakatan Kabupaten Batola, Akhmad Mawarni, memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan BPJS Ketenagakerjaan pagi ini Jumat (22/11) di Best Western Hotel Banjarmasin, dengan menggelar rapat koordinasi dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kabupaten Batola

Kegiatan ini merupakan bukti nyata kepedulian pemerintah kabupaten dalam memberikan perlindungan sosial kepada seluruh pekerjanya.

Karena dukungan pemerintah kabupaten, sangat penting baik melalui regulasi, atau berupa peraturan gubernur (Pergub) maupun peraturan daerah (perda).

Dikatakan, para pekerja ada kepastian perlindungan jaminan sosial ketenaga kerjaan terhadap para pegawai honorer di instansi pemerintah daerah (non ASN), para perangkat desa, para pekerja rentan, serta kesertaan badan-badan usaha maupun jasa konstuksi di daerah.

Agar SKPD terkait di lingkungan pemerintah Kabupaten Batola maupun lainnya agar terus meningkatkan peran dalam menyukseskan program jaminan sosial ketenagakerjaan di daerah, baik bagi pekerja formal maupun informal.

Berita Lainnya

Bang Dhin Geram Ada Pungli di Obyek Wisata

1 dari 456
Loading...

Sementara, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kalsel Banjarmasin yang baru, Opick Taupik kepada wartawan usai kegiatan menambahkan, kesadaran masyarakat Batola khususnya yang mengikuti program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan sudah sangat luar biasa.

“ Alhamdulillah hubungan kami selama ini sudah cukup baik dikabupaten Batola ini dibawah kepemimpinan Bupati Batola HJ Noormiloyani disana cukup banyak non ASN yang sudah terdaftar juga perangkat desanya dimana warganya sudah dilindungi BPJS Ketenagakerjaan,” sebutnya bangga.

Disebutkan, kedepannya dengan kegiatan pagi ini SKPD atau lembaga lain yang belum mendaftar menjadi anggauta BPJS Ketenagakerjaan sudah mulai mendaftarkan program jaminan sosialnya.

Di Batola ada sekitar 154 Lembaga Usaha swasta hingga 1000 lebih perangkat desa dan 9 SKPD yang terlindungi BPJS Ketenaga kerjaan dan 35 orang anggauta DPRD Batola sudah terdaftar.

“ Mereka ini sudah menjadi contoh garda terdepan mendapat perlindungan BPJS Ketenaga kerjaan baik Jaminan Hari TUa, Jaminan Kematian, Jaminan Ketenagakerjaan diwilayah dan lainnya diwilayah Batola,” tutup Opick Taupik. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya