BPBD HSU Gelar Pelatihan

Amuntai, KP – Pemuda, mahasiswa, dan sejumlah organisasi kepmudaan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menjadi peserta pelatihan penanggulangan bencana yang dilaksanakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Kegiatan pelatihan yang yang diikuti sekitar 300 peserta bertujuan untuk memberikan pengetahuan terkait dalam penaggulangan bencana, di bagi dalam 3 angkatan dimana setiap angkatan diikuti 100 peserta dan melaksanakan Pelatihan selama 4 Hari.

Wakil Bupati (wabup) HSU H Husairi Abdi Lc yang membuka kegiatan menyampaikan syukur dapat berkesempatan hadir dan bertatap muka langsung dengan para peserta, pelatih dan penyelenggara Pelatihan Penanggulan Bencana.

Husairi berharap melalui kegaiatan pelatihan ini nantinya akan mencetak kader-kader relawan dan pemuda -pemuda yang siap menghadapi dan mengantisipasi bencana baik di lingkungan tempatnya tinggal maupun lebih luas lagi.

Berita Lainnya

Pelaksanaan SKB di HSU Berjalan Lancar

Peringati HUT ke 4, KAMM KS Bagikan Ribuan Masker

1 dari 1.165
Loading...

“Tentunya dengan adanya pelatihan semacam ini diharapkan para peserta bisa menyampaikan pengetahuan mengenai bencana alam kepada masyarakat di sekitar mereka tinggal” ungksap Wabup.

Menurutnya, HSU merupakan daerah yang tergolongi kerawanan terhadap beberapa meskipun dampaknya belum sampai ketahap darurat namun hal ini juga perlu menjadi perhatian kita bersama. Bencana yang terjadi di hsu biasa terjadi apabila pada musim kemarau dan penghujan dimana dikala musim kemarau Bencana Kabut Asap cukup mengganggu dan berdampak pada kesehatan, kemudain dikala musik penghujan bahaya Bencana Banjir, longsor dan Puting beliung juga dirasakan oleh masyarakat kita.

“Melihat dari pengalaman tersebut, saat ini perlu adanya usaha- usaha antisipasi dan kepedulian serta kewaspadaan kita terhadap Bencana yang mengancam wilayah kita” lanjutnya.

Melalui pelatihan ini diharapkan dapat mewaspadai lingkungan sekitar tempat tinggal, kerja dan lainnya, kemudian peduli terhadap tanda – tanda yang di isyaratkan oleh alam kepada kita. Seperti apakah ada melihat ada tanda-tanda keretakan pada struktur tanah di lingkungan kita mulai terlihat berpotensi menyebabkan terjadi bencana.

Hadir dalam Pembukaan Pelatihan Penanggulangan Bencana Tahun 2019 ini Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, SKM, Waka Polres HSU, Perwakillan Dandim 1001/AMT-BLG, dan undangan lainnya. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya