Bupati Lantik Puluhan Kades

BUPATI HSU - Melantik 48 kepala desa di lingkup Pemkab setempat. (KP/Ist)
3.244

Amuntai, KP – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) melantik sebanyak 48 kepala desa (kades) di lingkup) Pemerintah Kabupaten (pemkab) setempat, Kamis (28/11).

Pelantikan kades dilangsungkan di Halaman Pahlawan Amuntai sekaligus Apel kesiapan pasukan Linmas dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan wakil gubernur pada tahun 2020 mendatang.

Hadir dalam pelantikan teraebut, Kapolres HSU AKBP Arif Sofyan SIk, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) HSU, Kepala Kantor Kementrian Agama (kemenag) HSU, para Camat serta tokoh masyarakat.

Sebanyak 48 kades yang dilantik tersebut merupakan yang terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (pilkades) dari 75 desa yang melaksanakan pilkades pada 20 nopember 2019 lalu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji dipimpin langsung oleh Bupati Drs H Abdul Wahid, MM MSi dan dilanjutkan dengan penandatanganan Surat Keputusan (SK) Pelantikan dan penyematan lencana jabatan kepada Kepala Desa yang baru dilantik.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya berharap kades yang baru dilantik menjalankan tugas dengan baik dan amanah.

Wahid mengatakan keberadaan kades memilki peran yang sangat penting dan strategis dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan pemerintahan desa.

Untuk itu dibutuhkan kepala desa yang mumpuni dan memahami kebutuhan desa dan masyarakatnya, serta juga harus merangkul dan memberdayakan seluruh lapisan masyarakat guna mendukung kebijakan pembanguna didesanya.

Dalam kesempatan itu wahid mengajak kepada kades yang baru terpilih untuk bersama-sama bekeja dalam mewujudkan pembangunan untuk meningkatkn kesejahteraan masyarakat.

“Ayo bangun komtimen persaudaraan dengan pondasi kejujuran. Ayo bangun komitmen bersama untuk bekerja khidmat membangun kabupaten ini semakin baik. Ayo jalin komunikasi yang lebih konstruktif. Insya allah beberapa program nyata akan kita laksanakan untuk bisa saling sinergi dalam membangun pertumubuhan ekonomi masyarakat,” ajaknya.

Wahid juga menghimbau kepada masyarakat bahwa agar jika ada perbedaan dalam Pilkades lalu tidak menjadi perpecahan.

“Setelah pelantikan ini, semua bersama-sama rangkul kembali. Beberapa hal yang belum kondusif di desa mari berikan perlindungan kepada semua elemen, serta membangun kesejahteraan yang berkeadilan dengan pondasi kemaslahatan bersama untuk membangun kesejahteraan masyarakat guna menuju HSU yang “mantap”. “, ungkap Bupati. (nov/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...