Dandim Kandangan Bangun Rumah Yatim dan TPA

TANDA TANGAN - Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto tandatangani prasasti peresmian rumah yatim piatu dan TPA Hikmah Fadhilah. (KP/Ist)
247

Kandangan, KP – Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, SE didampingi wakil Bupati HSS, Ketua DPRD HSS dan Ketua MUI HSS resmikan Rumah yatim dan taman pendidikan Alqur-an (TPA) Hikmah Fadhilah yang di prakarsainya di Desa Mandala Rt 02 Kecamatan Telaga Langsat Kab Hulu Sungai Selatan Jumat (15/11) pagi kemarin.

“Rumah yatim dan TPA ini juga guna membantu untuk mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat di sekelilingnya, Serta guna mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata dandim.

Selain itu, kata dia, guna terpenuhinya kebutuhan anak akan kelangsungan hidup, untuk tumbuh kembang dan memperoleh perlindungan.

Sehingga menghindarkan anak dari kemungkinan ketelantaran pertumbuhan dan perkembangan jasmani, rohani, sosialnya sehingga memungkinkannya untuk tumbuh kembang secara wajar.

Sementara itu Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad,S.AP mengatakan, keberadaan rumah yatim piatu semacam ini akan turut membantu pemerintah dalam mengatasi masalah sosial di masyarakat.

“Saya atas pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 1003/Kandangan beserta seluruh jajarannya yang telah berperan aktif selama ini mendukung pembangunan di HSS di mana salah satunya adalah rumah yatim piatu ini,” ungkapnya.

Selain meresmikan rumah anak yatim Dandim 1003/Kandangan bersama dengan Wakil Bupati HSS, Ketua DPRD HSS dan Ketua MUI HSS melakukan penanaman pohon dan dilanjutkan peletakan batu pertama yang merupakan tanda akan dibangun Mushola Al-Hikmah Fadhilah. (K-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...