Desa Mampari Jadi Desa Peduli Anak

Paringin, KP – Sudah ada tujuh desa peduli anak yang mengikrarkan diri di kabupaten Balangan tahun 2019. Desa Mampari kecamatan Batumandi merupakan desa ketujuh yang mengikrarkan desanya sebagai desa peduli anak. Ini semua dalam rangka memasuki kabupaten layak anak.

Deklarasi desa peduli anak yang dilakukan Desa Mampari oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Balangan, bertempat, di Kantor Kepala Desa Mampari, Kecamatan Batumandi, Kamis lalu.

Bupati Balangan H Ansharuddin dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Ir Husaini mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat, instansi terkait, perusahaan, media, serta organisasi yang tulus atas kepedulian, partisipasi, dan antusiasmenya terhadap berbagai upaya mewujudkan Balangan sebagai kabupaten layak anak.

“Insyaa Allah kepedulian, partisipasi, serta antusiasme saudara akan menjadi bagian penting dari masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

USAI KEGIATAN – Asisten II, Ketua TP PKK Balangan dan yang lainnya berfoto bersama dengan anak anak Desa Mampari. (KP/Ist)
Berita Lainnya

Ansharuddin Serahkan 100 Rumah Hasil Bedah Rumah

1 dari 1.227
Loading...

Disampaikannya juga, dalam pelaksanaannya desa layak anak memiliki gugus depan yang akan bertugas untuk memetakan kondisi anak-anak di wilayah desa tersebut.

Di dalamnya juga ada khusus yang bertugas untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait hak-hak anak.

“Sehingga diharapkan muncul kesadaran untuk memberi perlindungan kepada anak-anak. Sekaligus mendorong partisipasi masyarakat untuk aktif mau melapor jika terjadi kekerasan pada anak,” imbuhnya.

Sementara, Ketua TP PKK Balangan Hj Nursidah Ansharuddin juga menyampaikan anak-anak muda ini adalah pengganti generasi yang tua dan berharap apa yang mereka cita-citakan tercapai.

“Kami juga berharap dengan adanya desa layak anak di Desa Mampari ini akan dilaksanakan di desa lain juga, sehingga akan terwujub Kabupaten Balangan layak anak,” harap Nursidah.

Kegiatan deklarasi dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, kepala dinas terkait, perwakilan perusahaan, serta masyarakat sekitar. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya