Dewan Minta Proses Lelang Dipercepat

Anggota DPRD Katingan, Esen Hover
751

Kasongan, KP- Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, meminta proses pelelanggan sejumlah proyek baik jalan, jembatan, maupun pengadaan barang dan jasa di satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) lingkungan Pemkab Katingan agar dipercepat.

“sehubungan telah keluarnya daftar isian penggunaan anggaran (DIPA), maka segera dilakukan pelelanggan proyek,” kata Anggota DPRD Katingan, Esenhover kepada wartawan, Senin ( 11/ 11) di Kasongan.

Menurut Esen sapa akrapnya, bahwa semangkin cepat proses pelelangan proyek pembangunan, maka diharapkan para rekanan yang mengerjakan proyek akan mudah mengatur waktu kegiatan pekerjaan dilapangan dan tak di kejar-kejar waktu karena waktu pelaksaan mepet.

” dengan waktu yang banyak, maka diharapkan hasil pekerjaan dapat sesuai harapan,” sebut Esenhover anggota dewan dari dapil III meliputi Kecamatan Katingan Tengah, Katingan Hulu, Bukit Raya, Petak Malai, Marikit dan Sanaman Mentikei ini.

Lebih jauh, Ia mengatakan, bahwa para rekanan pemenang tender nantinya dapat bekerja lebih profesional, bukan asal -asalan sehingga hasil pekerjaan tak lama dinikmati oleh masyarakat Katingan.

“karena dana pembangunan itu mengunakan uang rakyat,” sebut pria berkacamata ini.

Untuk itu, hendaknya hasil-hasil pembangunan baik berupa jalan, jembatan, bangunan gedung sekolah dan sebagainya hasil pembangunan dapat dinikmati oleh masyarakat dalam jangka waktu lama.

Ia juga berpesan, agar para kontraktor yang bekerja dan bermitra dengan Pemkab Katingan hendaknya mempunyai rasa memiliki. Sehingga pekerjaan proyek yang dilakukan tak asal jadi, Namun tetap memperhatikan kualitas pekerjaan itu sendiri.

Maka dari itu, rekanan juga dihimbau untuk mempekerjakan tenaga -tenaga profesional dalam pelaksaan dan pengerjaan sebuah proyek pembangunan sehingga hasilnya maksimal. (Isn/K-8).

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...