Diharapkan Adanya Perhatian Pemda Desa Tambak Bajai Belum Ada Listrik PLN

FOTO BERSAMA : Sejumlah anggota DPRD Kapuas Kalimantan Tengah Dapil IV, melakukan foto bersama dengan masyarakat saat melaksanakan reses dalam daerah belum lama ini. (KP/ist)

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Rahmad Jaunudin, mengatakan bahwa di Desa Tambak Bajai, Kecamatan Dadahup ketersedian listrik perlu menjadi perhatian pemerintah daerah setempat. Karena di desa tersebut belum ada listrik PLN.

Hal ini diungkapkan oleh politisi asal Partai Golongan Karya (Golkar) ini, saat dirinya melaksanakan kunjungan reses perdananya mengunjungi sejumlah desa seperti diantaranya Desa Tambak Bajai Kecamatan Dadahup dan Desa Palangkau Lama Kecamatan Kapuas Murung di Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV, belum lama ini.

“Perlu menjadi perhatian pemerintah daerah melalui dinas terkait ketersedian listrik di Desa Tambak Bajak. Karena di desa itu belum ada listrik PLN,” ujarnya kepada wartawan di Kuala Kapuas, kemarin.

Disamping itu, lanjutnya, di desa tersebut juga perlu adanya sarana ambulans air, agar apabila ada warga sakit bisa langsung cepat dibawa ke puskesmas atau ke rumah sakit. “Karena memang jalan daratnya susah,” katanya.

Kemudian, pria yang akrab disapa Jainudin ini menyebutkan dalam reses di Desa Palangkau Lama, akses jalan yang menghubungkan ke desa tersebut kiranya dapat dilakukan peningkatan. “Dari A7 menuju ke Palangkau Lama itu jaraknya diperkirakan sepuluh kilometer, cuma jalannya perlu ditingkatkan,” terangnya.

Ditambahkannya, bahwa yang paling mendesak untuk dilakukan penanganan oleh pemerintah daerah di Dapil IV adalah, infrastruktur jalan disamping kesehatan dan pendidikan. “Ini kita harapkan dapat menjadi perhatian pemerintah daerah,”tandas Ketua Komisi III DPRD Kapuas ini. (Al)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...