Ditarget Akhir November, Proyek Trotoar A Yani Baru 70%

Banjarmasin, KP – Proyek lanjutan trotoar difabel tahap II di Kota Banjarmasin ditarget rampung hingga akhir bulan November mendatang, proyek penyokong kota inklusi itu menelan biaya Rp 17 miliar dari APBD kota Banjarmasin tahun 2019

Kepala Bidang Jalan dan PJU, Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Chandra menyebutkan proyek tersebut saat ini sudah berprogres di angka 70 persen, pihaknya terus mengebut pengerjaan trotoar itu agar tepat waktu selesai sesuai target.

“Target kami selesai harapannya akhir November nanti,” ucapnya, Jumat (8/11).

Menurut Chandra, saat ini para pekerja masih berfokus memasang lantai keramik dan utilitas PLN di sepanjang titik trotoar KM 3,5 hingga KM 6 kedua belah ruas jalan Ahmad Yani.

“Jadi sepanjang 4 kilometer yang terbagi menjadi dua sisi, sisi kiri dan kanan jalan seluruhnya sudah 70 persen tinggal lantai keramik dan pemasangan utilitas saja lagi,” beber Chandra.

Adapun proyek trotoar berbasis ramah difabel tersebut dikerjakan sejak tanggal 28 Juni 2019 dengan waktu pengerjaan selama 180 hari oleh PT Kelana Multi Konstruksi.

Sebelumnya Chandra menyebutkan, trotoar kali ini dibuat beda dari trotoar tahap sebelumnya, dengan design minimalis dan keramik yang tidak licin, sehingga pada saat musim hujan tiba, pejalan kaki tidak akan terpeleset.

“Jadi nanti sedikit beda kita buat trotoar ini, agar menunjang kenyamanan pejalan kaki nantinya,” pungkasnya. (Zai/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...