DLH Gandeng PHRI Melaunching Gerakkan Pilah Sampah

Banjarmasin, KP – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menggandeng Persatuan Hotel Indonesia (PJRI) Banjarmasin dengan melaunching gerakkan pilah sampah dari sumbernya, di salah satu hotel berbintang kota Banjarmasin, Selasa (12/11/2019).

Kegiatan yang merupakan sebuah langkah nyata dalam menekan jumlah sampah, khususnya sampah plastik dengan memilah langsung sampah organic dan an organic, itu didukung penuh oleh persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) kota Banjarmasin.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini sangat mendukung dan mengapresiasi langsung memilah sampah produksinya, yang membantu Pemkot untuk mewujudkan gerakkan pilah sampah dari sumbernya tersebut.

“Kita berharap capat berkembang dan mudah- mudahan upaya kita dalam pengurangan sampah sesuai Jakstrada kita dan bisa diikuti semua pihak,” ujarnya usai membuka launching memilah sampah dari sumbernya, Selasa (12/11/2019).

Orang nomor satu di kota Baiman itu juga menerangkan bahwa dengan melakukan gerakkan memilah sampah yang juga bekerjasama dengan 269 Bank sampah, bisa mengedukasi masyarakat untuk menerapkan gerakkan yang selama ini digaungkan oleh Pemkot.

Setelah sebelumnya mengedukasi 117 sekolah Adiwiyata di kota Banjarmasin, dan kini di para pelaku usaha serta untuk masyarakat, yang juga memilah sampah rumah tangganya, maka Pemkot menyediakan alat angkutnya dengan sistem pergantian, sesuai sumber sampahnya.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mukhyar menyebutkan untuk sementara pihaknya menyediakam tiga unit truk berupa tossa pengangkut sampah.m

Gerakkan tersebut merupakan lanjutnya sudah diterapkan sejak lama oleh Pemkot untuk memilih sampah sesuai sumbernya, yang juga mengedukasi 63 anggota PHRI.

“Sebenarnya ini sudah lama kita lakukan, karena kebetulan kan ini menjadi gerakkan Nasional, maka kita terus gaungkan,” katanya.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pembubuhan tandatangan komitmen antara Pemkot bersama Anggota PHRI untuk melaksanakan Gerakkan memilah Sampah pada sumbernya.(vin/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...