Habib dan Ulama Bersatu Dukung Habib Abdillah

TENGAH - Habib Abdillah dan Para Habaib Foto Bersama Pengurus Partai PPP. (KP/Ist)
774

Barabai, KP-Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten HST Hulu Sungai Tengah Tahun 2020 mendatang, sejumlah tokoh mulai bermunculan menyatakan diri siap maju dan rebut suara masyarakat HST. Tak terkecuali para habaib yang ada di bumi murakata dari kalangan alawiyin yang masih diyakini memiliki khans dapat menarik simpati rakyat.

Mereka menyatakan Habib bersatu yang memunculkan Habib Abdillah (Habib Didil) sebagai kandidat Wakil Bupati HST juga turut menyatakan siap ikut dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut, keseriusannya kemaren Senin (4/11), Habib Didil dikawal puluhan habib dari keluarga Alawiyin Barabai melamar ke partai berlambang Ka’bah PPP yang disambut langsung Anggota DPRD dari PPP H Nasruddin dan didampingi senegap pengurus dan petinggi partai.

Habib Abdillah yang sekarang menjabat sebagai Penjabat Kepala Bank Kalsel Cabang Barabai kepada awak media mengaku siap menjadi orang nomor dua mendampingi calon Bupati HST yang mau melamarnya, bermodalkan dukungan para habaib dan tentunya para ulama dibelakangnya merupakan perwakilan tokoh agama dan kalangan pesantren di wilayah HST.

“Harus ada perwakilan, makanya saya diminta oleh para habaib ikut maju mendampingi Calon Bupati HST yang mau melamar, karena kita melihat ada beberapa ketimpangan terutama dibidang keagamaan dan ekonomi kerakyatan masih minimnya pendapatan PAD,” pungkasnya.

Satu dari banyak harapan, dalam menyambut Pilkada Kabupaten HST 2020, adalah agar para ulama di Kabupaten HST tetap bersatu dan bersepemahaman tentang kriteria pemimpin Pemerintah Kabupaten.

Secara pribadi, Habib Didil sendiri tidak ingin bicara soal figur atau kader partai mana pun yang pantas memimpin Kabupaten HST.

Sementara harapannya itu dikhususkan untuk para ulama, supaya kesepakatan di antara ulama dapat menjadi fatwa bagi masyarakat dalam menentukan pilihan pada Pilkada Kabupaten HST 2020 mendatang. Sehingga tidak terjadi perpecahan di antara masyarakat yang disebabkan oleh perbedaan dukungan.

“Saya, secara pribadi ingin ada kesamaan paham dulu. Terutama di para ulama pondok pesantren di Kabupaten HST ini. Dan kami berharap masyarakat HST dapat lebih bijak dalam melihat calon pemimpin yang akan benar-benar membangun daerah ini,” tandasnya lagi.

Ia juga mengajak agar masyarakat HST dapat ikut bersatu dengan para habaib dan para ulama dalam menentukan calon pemimpin daerah ini, supaya menjadi keberkahan dan majunya Kabupaten HST kedepan.

“Semoga ini menjadi berkah, kami mengajak kepada masyarakat HST untuk bersama-sama para habaib dan ulama membangun daerah ini,” ajak Didil.

Sementara itu Wakil Ketua 1 PPP Jainudin Bahrani, juga mengatakan, dirinya bersyukur dan Alhamdulillah karena habib Abdillah mau bergabung di PPP, pihaknya menerima dan yang nantinya akan dibawa ke DPW dan DPP.

Habib Abdilah orang yang ke 4 yang mendaftarkan dirinya ke partai PPP sebelumnya ada 3 orang yang lainnya sudah mendaftarkan diri di partai ini. (adv/ary/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...