Ivo Sugiato Sabran Terharu Kunjungi SLB N 2 Palangkaraya

Palangka Raya.KP – Peran seorang pendidik tidak hanya dimiliki Guru di sekolah tatapi para orang tua juga mendapatkan andil dalam pendidikan tersebut terlebih anak yang memiliki berkebutuhan khusus. Hal tersebut dikatakan isteri Gubernur Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran saat lawatannya ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Palangka Raya di kawasan Jl. Pelajar – Matal, Kel. Sabaru, Kec. Sabangau. Selasa (5/11).

Dirinnya juga sangat meng apresiasi kepada para Guru yang mengabdikan diri di sekolah luar biasa tersebut, selain memiliki kesabaran yang sangat tinggi dan juga mengorbankan waktu, serta jauh dari keramaian.

“Selain sabar para guru tersebut terkadang harus vokus dalam mendidik ank-anak yang memliki berkebutuhan khusus tersebut,” kata Ivo

Isteri orang nomor satu di Kalteng tersebut terharu melihat sekara langsung dalam kunjungannya dimana anak-anak melakukan aktivitas dalam kerajinan tangan. Ia juga sempat berdialog dengan para wali/Orang Tua murid.

“Kepada wali/orang tua hendaknnya tetap semangat dan terus tak henti-hetinnya dalam mendidik serta memberikan semangat kepada mereka jika dalam lingkungan keluarga, tetap pertahankan keharmonisan dan ketahanan keluarga ,” ucap Ivo.

Ivo juga mengharapkan semoga dengan peran guru dan wali/orang tua menjadikan mereka lebih baik dan merasa nyaman. Usai berkeliling di tiap ruang SLBN 2 Palangka Raya dirinnya memberikan bantuan buku pelajaran.

Dalam kunjungannya yang sekaligus memperingati Hari Anak Nasional hadir pula antara lain Kepala Dinas P3AP2KB dr. Rian Tangkudung dan Plt. Disdik Mofit Saptono. (yld,drt,k-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...