Kaka Hj Raudatul. Hadiri Raker Edukasi Bela Negara

Raudatul Jannah saat mengikuti Training of Trainer (TOT), di Gedung Pramuka Kwarnas , Jakarta.

Jakarta, KP – Gerakan Pramuka Kwartir Nasional (Kwarnas) melalui Pokja I Bidang Bela Negara mengelar Training of Trainer (TOT), di Gedung Pramuka Kwarnas , Jakarta (26/11) pagi.

Turut hadir dalam rapat kerja ini, anggota Komisi Bela Negara Kwarnas yang juga Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Kalsel, Kaka Hj Raudatul Janmah Sahbirin Noor dan Anggota Komisi Bela Negara lainnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Kwarnas yang diimplementasikan dari bantuan anggaran Kemenpora di Tahun. 2019.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel, Kaka Hj. Raudatul Jannah, Anggota Komisi Bela Negara, mengungkapkan apresiasi atas kegiatan ini.

“Kami sangat merespon positif diadakannya kegiatan TOT Pendidikan Bela Negara ini. Karena selain bisa menciptakan generasi yang Produktif dalam bela negara juga menciptakan generasi yang patriotik,” katanya.

Kaka Hj Raudatul Jannah juga mengatakan, Kwarnas telah telah direncanakan kegiatan ‘Kemah Bela Negara’ 2020 secara nasional akan dilaksamakan di Kalsel.

“Acara Kemah Bela Negara ini nantinya akan menjadi Pilot Project dari program Kwarnas. Nantinya akan dikemas secara berbeda dengan kegiatan-kegiatan yang pernah dilaksanakan Gerakan Pramuka. Karena lebih mengedepankan nilai-nilai kreatifitas serta inovatif, sesuai arahan dan hasil rapat sebelumnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bela Negara Kwarnas, H.Hasto Pratisto Yuwono saat memimpin rapat mengatakan, Raker ini tujuannya adalah Training Of Trainer (TOT) kepada ketua Kwarda dan beberapa anggota pengurus pramuka di daerah.

“Kita disini memanggil ketua Kwarda dan anggota pramuka di daerah untuk bersama-sama kita training dan diberikan pemahaman, sosialisasi dan edukasi tentang bela negara. Lalu di sosialisasikan ke daerahnya masing-masing,” ucap Hasto. (humpro/K-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...