Sri Sujud Syukur Diumrahkan Paman Birin

Rantau, KP – Sri Bulsyahmi, Guru SMAN 1 Rantau, Kabupaten Tapin, sujud syukur sambil meneteskan air mata begitu Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengatakan hadiah umrah untuk dirinya.

Paling membuat terharu Ibu Sri — sapaan keseharianya-, dirinya tidak menyangka doa dan hajatnya berumrah dikabulkan Allah lewat kemurahan hati Gubernur Kalimantan Selatan.

Tak hanya Sri Bulsyahmi, yang diumrahkan pria yang akrab disapa Paman Birin, Ikram Nizami, salah seorang pelajar SMAN 1 Rantau juga mendapat hadiah umrah.

Ya suasana suka cita itu tergambar saat Paman Birin menghadiri HUT SMAN 1 Rantau Kabupaten Tapin tahun 2019 terasa istimewa dan spesial, Rabu (27/11).

Kehadiran Paman Birin ini membuat terkesima seluruh siswa, guru, dan tenaga kependidikan SMAN 1 Rantau.

Terlihat, ratusan peserta didik SMAN 1 Rantau sangat bergembira saat kedatangan Gubernur Kalsel tersebut, dan para guru pun ikut bersuka cita.

Diungkapkan Kepala Sekolah SMAN 1 Rantau, Muhammad Nurdin mengaku tidak menyangka Gubernur Paman Birin hadir ke sekolahnya.

“Syukur Alhamdulillah, Paman Birin Gubernur Kalsel berkenan hadir ke sekolah kami dalam rangka peringatan HUT SMAN 1 Rantau ini. Kami sudah melakukan persiapan selama 1 bulan terakhir, seperti penampilan seni kreatif dan kesenian hadrah para siswa,” ujarnya.

Sementara Muniqah, guru SMAN 1 rantau mengaku bangga sosok Paman Birin yang dikenal begitu merakyat.

Berita Lainnya
1 dari 1.271

“Kami bangga dengan sosok Paman Birin, yang ternyata begitu bersahabat dan merakyat,” uajrnya.

Paman Birin berpesan kepada semua siswa SMAN 1 Rantau agar selalu berbakti kepada orang tua dan juga bersungguh-sungguh mengikuti proses pembelajaran.

“Untuk itu para pelajar harus mempersiapkan diri sedini mungkin sesuai kapasitasnya, Belajar dan teruslah belajar, serta patuh dan taat kepada orang tua,” ujar orang nomor satu di Kalsel ini.

Paman Birin mengingatkan, pada era globalisasi ini, jika sedikit saja tertinggal dalam hal kemajuan teknologi informasi, maka bukan tidak mungkin ketertinggalan itu akan semakin jauh.

Paman Birin juga mengajak kepada para siswa untuk meneladani sosok Rasulullah SAW, sebagi seorang teladan dalam setiap kehidupan.

“Jika ditanya siapakah sosok pemimpin yang patut dicontoh, panglima perang, kepala keluarga, pedagang, maka yang patut kita contoh dan kita jadikan teladan adalah Rasulullah SAW. Beliau teladan yang terbaik bagi umat Islam,” ujarnnya.

Pada kesempatan itu, Paman Birin ini meminta kepada Ketua Osis beserta Ketua Kelas di SMAN 1 Rantau untuk naik ke atas panggung.

Kepada sebagian siswa yang dipanggil dan juga Ketua OSIS, ia memberikan sejumlah pertanyaan yang diberikan Paman Birin pun dijawab dengan baik oleh para siswa, sehingga ia langsung memberikan reward dan juga kepada siswa lainnya yang berada di atas panggung.

Diakhir sambutannya Paman Birin memberikan tips kunci sukses kehidupan. Tips itu adalah dengan senantiasa berbakti dan taat kepada kedua orangtua. (humpro/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya