Kenali Diabetes Melalui Seminar Diet Sehat

Banjarbaru, KP – Peringatan World Diabetes Day ditandai dengan seminar awam bagi para penderita diabetes, dengan tema “Diet Sehat dan Nyaman bagi Penderita Diabetes’’, di aula Gawi Sabarataan, kemarin.

Seminar dihadiri Ketua TP PKK Ririen Kartika Rini, dr Nanang Miftah Fajari Sp PD-KEMD dan dr Taufik Rahmadi M Gizi SpGK, para pengurus TP PKK, GOW.

Panitia seminar, Nanang Miftah Fajari mengatakan, kegiatan ini memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih paham dan mengerti bagaimana cara mencegah dan juga mengobati, bila terkena gejala diabetes.  

Ketua TP PKK Ririen mengatakan, Diabetes Melitus (DM) merupakan penyakit kronik yang jumlah kasusnya terus mengalami peningkatan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. “Kini diabetes bukan lagi menjadi musuh orang dewasa, melainkan juga anak-anak,’’ katanya. 

Berita Lainnya

Pjs Walikota Laksanakan Koordinasi

1 dari 1.198
Loading...

Diet khusus untuk penderita diabetes, sebenarnya berupa panduan pola makan dengan berbagai makanan bergizi dalam takaran porsi tepat dan mengikuti waktu makan yang rutin. Dibanding diet ketat yang mengurangi porsi makan, diet untuk penderita diabetes adalah pola makan sehat alami, kaya nutrisi, rendah lemak dan kalori. 

“Makanan untuk penderita diabetes juga lebih banyak dianjurkan pada buah-buahan, sayuran dan biji-bijian,’’ katanya. 

Bahkan, diet diabetes sebetulnya termasuk rencana makan yang terbaik untuk kebanyakan orang, Bahkan bagi orang yang tidak mengidap diabetes sekalipun.

Ririen berharap, kegiatan ini bisa memberikan pengertian serta kemudahan diet yang sehat serta nyaman bagi penderitanya. (wan/K-7)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya