Kontingen Kalsel Target Loloskan 6 Atlet dari Babak Prapon Kempo

Banjarbaru, KP – Sebanyak 600 orang kontingen dari 33 provinsi di Indonesia dipastikan berhadir pada ajang Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo sekaligus ajang Babak Kualifikasi Prapon 2019 dihelat di GOR Rudy Resnawan, Banjarbaru, Kalsel, pada tanggal 13 sampai dengan 16 November 2019.


Ketua Umum Pengurus Provinsi Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kalsel, Akhmad Fidayeen, mengatakan kontingen Kalsel berjumlah 21 orang yang terdiri 17 pria dan 4 wanita.


“Kita berharap sebagai tuan rumah sukses melaksanakan, dan yang tidak kalah penting bisa meloloskan atlet ke babak PON 2020, ” jelas Dayen, Minggu (10/11).

Menurut Dayen, atlet Kalsel pada ajang prapon ini turun di sembilan nomor pertandingan. Nomor yang diikuti Randori putra kelas 60 kilogram (kg), Randori putra kelas 65 kg, Randori putra kelas 70 kg, Randori putri kelas 55 kg, Randori putri kelas 60 kg, Randori putri kelas 65 kg, Embu berpasangan campuran kyukenshi, Embu berpasangan putra Kyukenshi, dan Embu beregu putera.

Dayen menyebut selain lolos ke babak PON, ia juga mematok target kontingen Kalsel mendapatkan tiga medali emas.

“Target kami tiga emas, dan bisa meloloskan 6 nomor ke babak PON,” ucapnya.

Ia memastikan sesuai keputusan KONI Kalsel, yang berhak turun di babak PON adalah urutan satu sampai 4 babak prapon.

“Di luar urutan tersebut kami pastikan tidak akan diberangkatkan ke PON. Semuanya kembali kepada atlet dan pelatih, jika duduk perimgkat satu sampai empat berhak turun di babak PON. Mudah-mudahan kita bisa mendulang medali dan mengirim atlet sebanyak-banyak di babak PON,” tutur pria yang juga Pelaksana tugas Kepala Biro Hukum Setdaprov Kalsel ini.(mns/K-10)

Ketua Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi) Kalsel, Akhmad Fidayeen,  mengatakan kontingen Kalsel berjumlah 21 orang yang terdiri 17 pria dan 4 wanita.

“Kita berharap sebagai tuan rumah sukses melaksanakan, dan yang tidak kalah penting bisa meloloskan atlet ke babak PON 2020, ” jelas Dayen, Minggu (10/11).

Menurut Dayen, atlet Kalsel pada ajang prapon ini turun di sembilan nomor pertandingan. Nomor yang diikuti Randori putra kelas 60 kilogram (kg), Randori putra kelas 65 kg, Randori putra kelas 70 kg,  Randori putri kelas 55 kg, Randori putri kelas 60 kg, Randori putri kelas 65 kg,  Embu berpasangan campuran kyukenshi, Embu berpasangan putra Kyukenshi, dan Embu beregu putera.

Dayen menyebut selain lolos ke babak PON, ia juga mematok target kontingen Kalsel mendapatkan tiga medali emas. “Target kami tiga emas, dan bisa meloloskan 6 nomor ke babak PON,” ucapnya.

Ia memastikan sesuai keputusan KONI Kalsel, yang berhak turun di babak PON adalah urutan satu sampai 4 babak prapon.

“Di luar urutan tersebut kami pastikan tidak akan diberangkatkan ke PON.  Semuanya kembali kepada atlet dan pelatih, jika duduk perimgkat satu sampai empat berhak turun di babak PON. Mudah-mudahan kita bisa mendulang medali dan mengirim atlet sebanyak-banyak di babak PON,” tutur pria yang juga Pelaksana tugas Kepala Biro Hukum Setdaprov Kalsel ini.(Mns/K-10)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...