Permudah Sistem Retribusi Pasar, Disperdagin Luncurkan Silangkar

Banjarmasin, KP – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin meluncurkan terobosan baru aplikasi berbasis android yang bisa diunduh siapapun untuk mengetahui data pasar milik Pemko Banjarmasin secara detail hingga rincian retribusinya.

Kepala Bidang Peningkatan Sarana Distribusi Perdagangan dan Pasar (PSDP), Disperdagin Kota Banjarmasin, Ichrom M Tezar mengungkapkan pihaknya meluncurkan aplikasi Silangkar (Sistem Layanan Geografis Kordinat dan Data Pasar) untuk menyajikan data kios milik pemko di seluruh kota Banjarmasin.

Kabid PSDP Disperdain Kota Banjarmasin, Ichrom M Tezar

“Pedagang bisa buka sendiri untuk mengetahui pembayaran retribusi dan detail kios dalam pasar manapun milik pemko,” ungkapnya ketika ditemui di ruang kerjanya, Banjarmasin, Senin (11/11).

Berita Lainnya
1 dari 1.439
Loading...

Pria yang akrab disapa Tezar ini menyebutkan tahun 2020 mendatang apliaksi sudah bisa digunakan dengan lancar, bahkan saat ini pun menurutnya aplikasi tersebut sudah bisa diunduh oleh masyarakat.

“2020 awal insyaallah sudah jalan aplikasi ini, bisa di download di playstore,” bebernya.

Sementara itu, soal tata cara penggunaan untuk login kedalam aplikasi Silangkar tersebut, Tezar mengatakan bisa masuk atau login menggunakan username register pedagang yang terdaftar di Disperdagin Kota Banjarmasin.

“Usernamenya itu nanti menggunakan nomer register dari pedagang dan dengan ini langsung masyarakat bisa berselancar melihat data pasar maupun kios milik Pemko Banjarmasin,” pungkasnya.(Zai/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya