Masyarakat Daha Barat Antusias Dengan Bazar Sembako Murah

BAZAR TTI - Dan KPSH di Kecamatan Daha Barat. (KP/Ist)

Daha Barat, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Ketahanan Pangan kembali menggelar Bazar Toko Tani (TTI) dan Ketersediaan Pasokan Dan Stabilitas Harga (KPSH), pada Kamis (31/10/2019) dilaksanakan di Desa Bajayau Kecamatan Daha Barat, yang disambut masyarakat sangat antusias.

Bazar TTI dan KPSH tersebut diselenggarakan di 11 kecamatan, dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten HSS ke-69.

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Akhmad Mawardi mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat, untuk mendapatkan barang yang lebih murah dibanding harga dipasar.

Diterangkannya, pelaksanaan di Daha Barat merupakan kecamatan paling jauh dari seluruh kecamatan di HSS. Menurutnya, sama seperti Bazar TTI sebelumnya, masyarakat di Kecamatan Daha Barat pun sangat antusias untuk membeli barang kebutuhan pokok.

Camat Daha Barat Syamsuri mewakili masyarakat sangat berterimakasih atas diadakannya Bazar TTI di wilayahnya, karena masyarakat merasa terbantu dengan harga sembako yang murah.

Pada Bazar TTI itu, 150 kupon dibagikan secara merata di tujuh desa, yang ada di Kecamatan Daha Barat.

Kepala Desa Bajayau Lama juga berterimakasih kepada Dinas Ketahanan Pangan, yang telah datang dan mengadakan pasar murah. “Semoga bisa terus berlanjut karena kami sangat membutuhkan harga murah ini,” harapnya.

Salah seorang warga Desa Bajayau Saleh, merasa senang dengan diadakannya pasar murah. “Sebelumnya belum pernah, baru kali ini, akan lebih bagus jika diadakan tiap tahun,” ucapnya. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...