Bupati HSS Sambut Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas 

PENYAMBUTAN - Tim surveyor akreditasi Puskesmas di Aula Dinas Kesehatan HSS. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menyambut Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Jumat (1/11/2019) malam di Aula Dinas Kesehatan HSS.

Kedatangan Tim Surveyor tersebut, untuk melakukan penilaian kembali terhadap kedua puskemas tersebut. Ada 6 orang surveyor yang dibagi menjadi dua tim, tim pertama melaksanakan kunjungan ke Puskesmas Kalumpang, serta tim kedua ke Puskemas Bamban.

Acara yang dirangkai dengan ramah-tamah tersebut, Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan Siti Zainab bersama jajarannya, serta para Kepala Puskesmas di HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, semangat untuk meningkatkan kesehatan di HSS terus dijaga tidak hanya dari Dinas Kesehatan, tetapi juga dari seluruh pihak termasuk juga masyarakat, agar dapat menerapkan pola hidup sehat.

Diungkapkannya, di HSS juga mempunyai dua rumah sakit milik pemerintah, yaitu RSUD H Hassan Basery Kandangan, dan RSUD Daha Sejahtera yang berada di wilayah Daha. Hal ini ujarnya, merupakan perwujudan semangat dari pemerintah daerah, untuk mendekatkan fasilitas kesehatan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat HSS. 

Tim surveyor yang sebelumnya sempat lebih awal datang, sebelum acara penyambutan tersebut, sempat melakukan peninjauan sehingga bisa memberikan saran dan masukan. Untuk itu Bupati menyampaikan terimakasih atas saran-saran yang disampaikan, dan ucapnya sebagai pengambil kebijakan ia akan menindaklanjuti saran tersebut, untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat HSS.

Salah seorang perkwakilan Tim Akreditasi juga menyampaikan pujian kepada Bupati HSS dan Pemerintah Daerah, atas beberapa kebijakan yang dilaksanakan untuk peningkatan kualitas kesehatan di HSS dan kekompakkan tim-tim dari puskemas yang di akreditasi, sehingga akreditasi dapat berjalan dengan lancar. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...