Masyarakat Diajak Menggunakan Transportasi Laut

Anggota DPRD Kabupaten Pulpis, Rahmada.

PULANG PISAU,KP – Legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pulang Pisau, Rahmada mengajak masyarakat yang akan bepergian ke Pulau Jawa menggunakan jasa penyeberangan laut Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Drajat Panciran, dari pelabuhan Bahaur Kecamatan Kahayan Kuala.

” Dengan telah fungsional KM Drajat Panciran dari Pelabuhan Bahaur menuju Pelabuhan Tanjung Kondok Panciran, saya berharap masyarakat yang akan bepergian ke Pakai jawa bisa memanfaatkan jasa penyeberangan ini, ” kata Rahmada, Selasa (5/11).

Legislator PDIP Pulang Pisau ini menilai, selain berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar, dengan fungsionalnya penyeberangan antar pulau tersebut sangat membantu masyarakat dan juga para pelaku usaha yang menggunakan jasa tersebut. Karena kata Rahmada, selain dapat menghemat biaya, dinilai sangat membantu masyarakat, khususnya pelaku usaha yang menggunakan jasa tersebut.

“Saya melihat, animo masyarakat yang berangkat ke pulau jawa dan sebaliknya menggunakan jasa penyeberangan ini terus meningkat. Harapan kita, pelayanan terus ditingkatkan, ” ujarnya

Atas kondisi itu, wakil rakyat daerah pemilihan III Kecamatan Sebagau Kuala dan Kahayan Kuala ini meminta Pemerintah Daerah melalui Dinas Perhubungan setempat terus mempromosikan dan mengajak kepada masyarakat, khususnya para pelaku usaha yang akan bepergian ke pulau jawa dan sebaliknya dapat menggunakan jasa penyeberangan ini.

” Yang tak kalah pentingnya pelayanan harus terus ditingkatkan, baik pelayanan di dalam kapal, sarana dan prasarana yag bada di pelabuhan dan infrastruktur jalan. Sehingga para pengguna jasa akan lebih nyaman selama perjalanan, ” tandasnya (sgt k-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...