Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi

SERUKAN DAMAI - DPD Pemuda Islam Kalsel menggelar kegiatan kegamaan Maulid dan mengimbau dalam Pilkada serentak nanti tidak pernah terprovokasi semua hasutan tidak bertanggung jawab. (KP/Hifni)
3.193

Banjarmasin, KP – Ketua DPD Pemuda Islam Kalsel, HM Hasan menyebutkan, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang, semua eleman masyarakat diminta untuk menjaga suasana aman dan damai agar tidak teradu domba dan terprovokasi suasana pesta demokrasi mendatang.

Pasalnya, Pilkada 2020 mendatang diprediksi akan lebih meriah seperti tahun-tahun sebelumnya diantaranya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, Pilkada di 7 kabupaten/kota di Kalsel.

HM Hasan mengajak semua komponen elemen masyarakat untuk tak mudah terhasut teradu domba juga terprovokasi dalam suasana Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

Imbauan tersebut disampaikan Hasan, yang mewakili berbagai LSM dan OKP yang ada di Provinsi Kalsel dan khususnya Kota Banjarmasin.

“ Kita imbau kepada tim sukses untuk melaksanakan sesuai aturan tidak boleh kampanye hitam, tidak boleh melakukan money politik dan bersaing secara sehat dan itulah harapan kami mudah-mudahan selalu damai dan aman,’’ ujar Hasan usai melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Anshor di Jalan Cempaka Besar Banjarmasin, Senin (25/11).

Komitmen oleh beberapa LSM dan OKP di Kalsel bagaimana menjaga kedamaian menjelang Pilkada 2020 di Kalsel.

“ Kita mintakan kepada Bawaslu Provinsi dan kabupaten/kota jangan seperti kemarin banyaknya money politik dibiarkan saja, hendaknya Pilkada mendatang tidak ada lagi money politik,’’ tegasnya.

Tugas Bawaslu adalah mengawasi jalannya pelaksanan pemilu yang bersih dan aman, untuk itu bersama-sama elemen masyarakat maupun LSM dan OKP untuk mengwasi bersama-sama juga.

Kalau ada pelanggaran yang terjadi proses sesuai aturan dan jalankan dengan baik. “Kalau ada pelanggaran tindak sesuai aturan,’’ tegasnya.

Ketua LSM Forpeban Kalsel, Din Jaya menambahkan, agar Pilkada nanti berjalan apa yang dikehendaki masyarakat jangan ada paksa-paksaan, karena ini untuk kesejahteraan masyarakat jangan sampai hanya mendapat uang akan menderita 5 tahun yang akan datang.

“ Kita ciptakan suasana aman dan damai menjelang Pilkada 2020,’’ ujarnya.

Masyarakat akan selalu mengawasi dengan pihak Bawaslu, KPU dan pihak terkait lainnya. Terutama di Kota Banjarmasin yang juga melaksanakan Pilkada pada tahun 2020 mendatang. (hif/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...