Partisipasi Pemilih Presiden Lebehi Target CAPAI 79 PERSEN

549

Palangka Raya.KP. – Partisipasi pemilih Presiden dan Wakil Presiden 17 April 2019 lalu di Kalteng mencapai 79 persen, melampaui target nasional.

Hal itu diungkapkan Gubernur Kalteng melalui Asisten II Sekda Kalteng saat pertemuan dengan Tim Komisi I DPD RI di Palangka Raya, Rabu (12/11).

Sedangkan untuk pemilihan DPR RI angka partisipasi pemilih mencapai 78,88 persen, DPR Provinsi mencapai 78,67 persen dan DPRD Kabupaten/Kota mencapai 77,50 persen, juga melampaui target nasional.

“Untuk Pilpres, Pileg, DPD/DPR RI berjalan cukup baik dan lancar, dan Kalteng di tahun 2020 juga siap melaksanakan Pilkada serentak,” kata Nurul Edy

Pada kesempatan itu pihak KPU dan Bawaslu diberi kesempatan memaparkan apa yang telah dikerjakan, sedang dan akan dilaksanakan, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada tahun 2020 mendatang.

Pada dasarnya baik pihak KPU maupun siap melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020 mendatang, yang meliputi Pemilihan Gubernur, dan Pemilihan Bupati Kotawaringin Timur, papar Wawan Wiraadmaja dari KPU Kalteng.

“Demikian pula Badan Pengawas Pemilu menurut Ketuanya Satriasi dari segi personil maupun regulasi sangat siap menghadapi pengawasab Pilkada 2020 mendatang,”tambahnya.

Sementara A.Teras Narang mengungkapkan ada beberapa hal yang memerlukan revisi regulasi baik penyelenggaraan Pemerintahan Daerah maupun Pemilihan Kepala Daerah, diantarang rencana penerapan sistem E-Rekapitulasi hasil Pilkada.

Kunjungan Kerja Tim Komite I DPD RI sendiri guna memantau dan evaluasi Pelaksanaan Pemerintahan dan Pilkada di Kalteng sesuai fungsi dan tugas DPD RI, dihadiri KPU, Bawaslu Kalteng, tokoh masyarakat, tokoh adat/daerah dan akademisi, serta pihak terkait lainnnya.(drt k-8).

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...