Pemko Fasilitasi Keberangkatan Atlet Silat ke Portugal

Banjarmasin, KP – Kemenangan atlet pencak silat yang tergabung dalam Asosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia (APPSBI) Kota Banjarmasin, di Festival Pencak Silat Budaya Nasional pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) di Kota Samarinda, mendapat apresiasi dari Pemko Banjarmasin.

Para atlet yang akan berangkat ke Negara Portugal mewakili Indonesia dalam pertandingan pencak silat tingkat dunia pada Oktober tahun 2020 nanti, juga telah disiapkan fasilitas, salah satunya adalah anggaran keberangkatan mereka. “Jadi atlet silat budaya yang akan berangkat ke Portugal, harus terus berlatih karena sudah disiapkan anggaran untuk keberangkatan. Mudah-mudahan nanti bisa meraih prestasi tingkat dunia,’’ ujar Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat menerima kunjungan silaturahim atlet Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Banjarmasin, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Jumat (22/11).

Dengan diberikannya fasilitas pendukung untuk para atlet silat yang tergabung dalam Formi Kota Banjarmasin itu, ke depannya Pemko Banjarmasin berharap bukan hanya satu cabang olahraga saja yang bisa membawa harum nama kota berjuluk seribu sungai, tetapi akan diikuti cabang-cabang olahraga lainnya, sehingga bisa menjadi kebanggaan Kota Banjarmasin dan Indonesia.

Tak hanya dari sisi fasilitas anggaran keberangkatan saja yang akan diterima para atlet tersebut, pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini juga ingin para atlet tersebut diberikan fasiltas untuk berlatih.

Dalam kesempatan itu, ia menginstruksikan ke Dispora Kota Banjarmasin untuk memberikan fasilitas penujang latihan.

Tak tanggung-tanggung, H Ibnu Sina ingin fasilitas latihan yang diberikan kepada para atlet tersebut berstandar nasional.

Hal ini disebabkan, karena para atlet tersebut bukan lagi menjadi atlet skala daerah, tetapi sudah menjadi atlet skala nasional. “Dispora perlu dibantu latihan mereka dan difasilitasi tentu secara nasional, karena sudah menjadi atlet nasional, pasti akan ada pemusatan latihan, baik di Banjarmasin atau di Jakarta. Saya kira itu sudah menjadi standar nasional, karena kalian bukan lagi atlet Banjarmasin tetapi atlet Indonesia yang akan mewakili Indonesia,’’ ucapnya lagi.

Kepada seluruh atlet yang tergabung dalam Formi Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina berpesan, agar giat berlatih sehingga dapat mempertahankan apa yang sudah diraih. “Mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan terus. Para pelatih dan atlet, agar senantiasa bisa memberikan yang terbaik dan mempersiapkan diri untuk prestasi yang lebih tinggi lagi di tingkat internasional,’’ pungkasnya. (vin/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...