Pengedar Khusus Alalak Batola Ditangkap

Tersangka S (jongkok) saat diamankan jajaran Polsek Berangas. (KP/Ist)

Marabahan, KP – Seorang pengedar Narkotika asal Banjarmasin Selatan, berinisial S (32), ditangkap anggota Polsek Berangas saat melintas di Jalan Anang Maskur Jalur 1 RT 09, Handil Bhakti, Alalak, Barito Kuala (Batola), Sabtu (22/11).

Warga Jalan Prona I Kampung Limau RT 29 Kelurahan Pemurus Dalam Kecamatan Banjarmasin Selatan ini ditangkap dengan barang bukti berupa narkoba jenis shabu-shabu seberat 2,34 gram.

Selain itu, petugas juga menyita lima plastik klip, satu palstik bening, satu bungkus rokok, satu sedotan warna merah, satu {[Handphone]} [Hp] merk Nokia warna Hitam dan uang tunai sebesar Rp2.820.000, diduga uang hasil jualan barang haram.

Kronologis penangkapan yang langsung dipimpin Kapolsek Berangas Ipda H Misriadi SH ini bermula dari gelagat pelaku yang mencurigakan saat berada di Tempat Kejadian Pekara (TKP). Lalu tersangka langsung diamankan petugas, kemudian dilakukan penyisiran di TKP dan ditemukan satu paket sedang narkoba.

Tersangka pun tidak bisa berkutik dan mengakui kalau shabu tersebut adalah miliknya yang rencananya akan diantar kepada seseorang dengan inisial H.

Kapolres Batola AKBP Bagus Suseno, SIK, MH melalui Kapolsek Berangas Ipda H Misriadie SH, saat dikonfirmasi Minggu (23/11), membenarkan penangkapan ini.

“Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengakui, ini yang ketiga kalinya mengantar narkoba jenis shabu ke luar wilayah Banjarmasin, yaitu ke wilayah Batola,” katanya.

Dipastikannya, Polsek Berangas tetap pada komitmen untuk selalu memberantas peredaran gelap Narkoba. Mengingat, kecamatan Alalak merupakan daerah rawan peredaran Narkoba, pertama karena secara geografis berbatasan langsung dengan Banjarmasin, yang menjadi ibukota provinsi.

“Kedua karena perkembangan penduduk yang sangat cepat sehingga Kecamatan Alalak memiliki jumlah penduduk terbanyak dibanding Kecamatan lain di Kabupaten Batola,” jelasnya. (fik/K-4)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...