Perlindungan pada Perempuan-Anak Harus Sering Disosialisasikan

Banjarbaru, KP – Pemko Banjarbaru menggelar Sosialisasi Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak, di Aula Kantor Lurah Landasan Ulin Barat Kecamatan Liang Angggang, pekan kemarin.

Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Dalduk KB PMP dan PA Rina Khairina menyampaikan, sosialisasi ini guna memberi pengetahuan tentang kekerasan pada perempuan dan anak.

“Diharap dengan seringnya kita melakukan sosialisasi ini, membuat masyarakat mengerti tentang kekerasan pada perempuan dan anak. Sehingga kedepannya tidak ada lagi perlakuan atau kasus yang terjadi pada mereka di Banjarbaru,’’ katanya.

Berita Lainnya

Gedung SMPIT dan PAUDIT Diresmikan

1 dari 1.196
Loading...

Ketua TP PKK Ir Ririen Kartika Rini yang juga Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Intan Idaman Kota Banjarbaru saat membuka sosialisasi mengatakan, tujuan P2TP2A adalah guna memberikan pelayanan bagi perempuan dan anak yang menjadi korban kekerasan serta berupaya memberikan kontribusi pada mereka dalam rangka terwujudnya kesetaraan dan keadilan gender.

“Kami ingin usai sosialisasi ini masyarakat mengerti dan memahami apa itu Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), kekerasan pada perempuan dan juga anak. Juga diminta bisa bersikap bijak dalam berumah tangga, jika ada masalah lebih baik berunding bersama, sehingga tidak terjadi KDRT,’’ pesannya.

Menurutnya, tanamkan hal-hal positif, kata-kata bijak ketika kita berbicara dalam keluarga, sehingga anak bisa mencontoh dan terbiasa melakukan hal positif.

Hadir Camat Liang Anggang Adrianoor Rivai dan Lurah Landasan Ulin Barat M Faisal Rizal. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya