Raudatul : Tempatkan Masyarakat Sebagai Subjek Pembangunan

Banjarmasin, KP – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melalui Asisten I Pemerintahan Setdaprov Kalsel Siswansyah, membuka secara resmi Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (DAMAS-PKK) Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2019, di Hotel Golden Tulip Banjarmasin (25/11) pagi.

Dalam sambutan yang dibacakan Siswansyah, gubernur mengatakan Kalsel kaya akan ragam produksi daerah. Setiap kabupaten/kota di Kalsel memilki produk unggulan, baik itu kuliner, souvenir, serta berbagai produk mupun potensi daerah lainnya.

“Kalsel memiliki beragam produk yang tersebar di 13 Kabupaten/Kota, seperti kue apam di Barabai, dodol dan katupat di Kandangan, batu permata di Martapura, kain sasirangan, serta beragam roduk lainnya,” ujarnya.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini juga meyakini Tim Penggerak PKK Prov Kalsel, mampu menjadi motor penggerak pemberdayaan masyarakat.

“Saya yakin, Gerakan PKK Kalsel akan semakin menunjukkan eksistensinya serta dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kalsel,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.105
Loading...

Lanjutnya, PKK beserta kadernya sudah tidak bisa dipandang sebelah mata, perannya yang sudah begitu nyata dalam mensukseskan pembangunan di Kalsel.

“Semoga PKK kedepan akan lebih maju dan lebih bermanfaat bagi masyarakat, dengan pelatihan ini juga diharapkan kemampuan kader PKK akan bertambah kuat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Prov Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin mengatakan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari, yaitu dari tanggal 25-26 November 2018.

Dijelaskan Raudatul ke depan harus menempatkan masyarakat sebagai subjek pembangunan, artinya mereka dilibatkan secara langsung dalam pembangunan, bukan sekedar penerima manfaat.

“Ke depan bagaimana kita bisa menggerakkan masyarakat sebagai subjek pembangunan, tidak hanya sebagai penerima manfaat saja, tetapi juga dilibatkan dalam pembangunan,” ujarnya.

Ia berharap, melalui pelatihan Pemberdayaan Masyarakat ini para kader PKK Kalsel semakin cerdas, sehingga dapat memberdayakan masyarakat yang dimulai dari keluarga.

“Harapan saya dengan adanya kegiatan in, para kader semakin diperkuat dan cerdas, sehingga dapat memberdayakan masyarakat yang dimulai dari keluarga,” harapnya. (humpro/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya