Riska Nur Amanda Persembahkan Medali Emas Perdana Untuk Kalsel

Jakarta, KP – Cabang olahraga angkat besi Kalimantan Selatan langsung tancap gas di hari pertama Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019, Senin (18/11) di GOR Remaja Jakarta Timur dengan menyabet medali emas.

Emas yang dipersembahkan Riska Nur Amanda menjadi pundi pundi medali perdana bagi kontingen Kalsel yang mengirimkan 65 atlet diajang ini.

Pelatih angkat besi Popnas Kalsel, Mudjianto mengatakan Riska Nur turun di kelas 45 kilogram putri angkat besi, berhasil melakukan angkatan
snatch 70 kg dan clean and jerk 85 kg, total angkatan 155 kg.

Riska mengungguli Astrini asal Lampung dengan angkatan snatch 60 kg,
clean and jerk 75 kg dan total angkatan 135 kg, menyabet medali perak.

Kemudian medali perunggu
didapat Ratna dari Jabar dengan angkatan snatch 61 kg dan 70 kg, total angkatan 131 kg.

“Insya Allah besok (hari ini) jam 12 siang peluang 50-50 kelas 61kg an. M. Wahyudi,” kata Mujianto kepada Bpost online Senin malam tadi.

Kadispora Kalsel Hermansyah didampingi M Fitri Hernadi sebagai Kabid Olahraga Prestasi Dispora Kalsel pun memuji emas perdana ini.

“Hari pertama pertandingan, angkat besi langsung medali emas. Kiranya ini bisa menular ke atlet lain dalam mengharumkan nama Kalsel,” katanya.

Popnas XV 2019 baru dibuka pada Minggu (17/11/2019) malam di Hall A, Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro. Jakarta menjadi tuan rumah. Event ini akan berlangsung hingga 25 November mendatang.

Popnas XV 2019 yang dibuka langsung oleh Menpora, Zainudin Amali dengan pengenalan maskot Popnas XV 2019 dan parade defile peserta dari 34 provinsi.

Pada Popnas XIV 2017 di Jawa Tengah, Jawa Barat keluar menjadi juara umum dengan raihan 58 medali emas, 45 perak, dan 54 perunggu.

Kontingen Kalsel yang ikut defile pembukaan dipimpin langsung Kadispora Kalsel Hermansyah. Usai pembukaan kontingen Kalsel langsung menggelar foto bersama dengan Kemenpora RI yanv baru dilantik ini. (npr/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...