RSUD Sultan Suriansyah Kebut Tahapan Akreditasi

Banjarmasin, KP – Direksi dan managemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah (SS) saat ini sedang gencar menjalani tahapan tahapan akreditasi rumah sakit yang dilaunching pada saat peringatan hari jadi kota Banjarmasin yang ke 493 beberapa waktu lalu.

Direktur RSUD SS, dr Sukotjo Hartono mengungkapkan hingga saat ini pihaknya sedang melaksanakan tahapan yang ketiga dari total empat tahapan yang harus dipenuhi RSUD dalam mendapat akreditasi.

Ia membeberkan tahapan ketiga yang dilaksanakan adalah Workshop Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien bersama dr Tini Sekarwati MM dan dr Yawestri Pudjiati G, MARS yang berakhir pada besok hari.

“Kita minta doa semoga dalam berbagai tahapan selalu berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan,” bebernya.

Selanjutnya pria yang kerap disapa Sukotjo ini menyebutkan dalam bulan Desember pihaknya akan menjalani tahapan ke 4 yakni Survey Akreditasi yang akan dilaksanakan tanggal 9-11 Desember mendatang.

Sebelumnya, Sukotjo mengatakan pihak direksi dan manajemen juga melaksanakan bimbingan akreditasi yang dibimbing oleh managemen dr Ismojo Djati MSC dan Bimbingan keperawatan oleh Nelwati Skp Mkep
pada bulan September yang lalu.

“Setelah bimbingan akreditasi itu, kami kemudian melakukan survei simulasi akreditasi bersama dr Atikah M. Zaki MARS dan Luh Gede Sukaningsih Skep Ners serta dr Djaenah Karim SpRm MARS pada awal November lalu,” ujarnya.

Sukotjo menambahkan saat survei simulasi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, pihak RSUD turut melibatkan pemerintah kota Banjarmasin yang diwakili asisten II ( Ir Doyo Pudjadi ) dan perwakilan Dinas kesehatan Kepala bidang Kesmas ( Kuswanta SKM ) untuk wawancara tertutup dengan pihak surveyor dari KARS tentang komitmen Pemko kepada RSUD sultan Suriansyah. (Zai/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...