Sarapan Padat Nutrisi Untuk Cegah Stunting

PADAT NUTRISI - Bunda PAUD Ririen Kartika Rini menghadiri kegiatan Sarapan Padat bernutrisi Untuk Cegah Stunting. (Istimewa)

Banjarbaru, KP – Bunda PAUD Ir Ririen Kartika Rini menghadiri kegiatan Sarapan Padat bernutrisi Untuk Cegah Stunting bersama Sari Roti, HIMPAUDI dengan Anak-anak PAUD Citra Indonesia, kemarin.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan Menyambut Hari Dongeng Nasional, dengan mendongeng bersama Enik Mintarsih atau yang akrab disapa Bunda Enik, di PAUD Citra Indonesia Guntung Paikat Kecamatan Banjarbaru Selatan.

Ririen mengatakan, sebelum berangkat ke sekolah, anak-anak harus sarapan di rumah. Dan sarapannya juga yang sehat serta bernutrisi yang baik bagi tumbuh kembangnya.

Sementara dalam rangka menyambut Hari Dongeng Nasional 2019, menurut Ririen, kegiatan mendongeng ini tujuannya adalah untuk mengajak orang tua agar dapat membacakan dongeng ataupun cerita kepada anak-anak sebelum mereka tidur.

“Teknologi saat ini sudah sangat pesat perkembangannya, jadi semua orang tua sekarang sudah pegang handphone, bahkan anak-anak sudah diajarin handphone dari kecil,’’ katanya.

Padahal itu sangat keliru, anak masih di bawah umur lima tahun sudah pegang handphone, ternyata dapat merusak, baik bisa merusak mata atau lainnya. Handphone ini dampak negatifnya luar biasa.

“Memang agar memudahkan komunikasi, supaya mudah saat minta jemput, tapi ternyata pengaruh negatifnya banyak sekali, jadi lebih baik kalau anak PAUD sekolahnya tidak hingga sore,’’ ujarnya.

“Maksimal hingga pukul 11.00 saja,’’ katanya. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...