Sayed Jafar Hadiri Haul Guru Cantung

Kotabaru, KP – Bupati Kotabaru beserta rombongan hadiri peringatan haulan guru Cantung ke 16 di desa Sungai Kupang, kecamatan Kelumpang Hulu.

Acara yang berlangsung di halaman rumah dan makam Almarhum, juga dihadiri ribuan umat dari berbagai daerah.

Selain Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus, tampak hadir juga dalam rombongan Ketua TP PKK Kotabaru, Kepala SKPD di lingkup Pemkab Kotabaru, Camat Kelumpang Hulu, para Ulama dan Tokoh Masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 1.108
Loading...

Acara haul yang digelar tiap tahun tersebut, diisi dengan pembacaan syair syair habsyi, pembacaan Kalam Ilahi, pembacaan yasin dan do’a haul. Acara ditutup dengan sholat isya berjamaah.

KH Muhammad Dachlan bin Achmad Abbas (Guru Cantung) lahir di Kota Raden Amuntai, pada 14 Agustus 1932. Beliau pernah nyantri di Ponpes Darussalam Martapura, yang merupakan murid dari Syekh Saman Mulia Paman dari Guru Sekumpul.

Dikenal dengan sebutan Guru Cantung, bermula dari perintah Guru Beliau Syekh Saman Mulia yang menyuruhnya untuk Beruzlah ke satu bukit di kawasan Cantung.

Beliau berpulang pada 15 Mei 2004, bertepatan dengan 12 Rabiul Awwal 1425 H, kemudian dimakamkan di Desa Sungai Kupang atau Cantung Kecamatan Kelumpang Hulu. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya