Sekda HST Buka Sosialisasi SIPADU

Barabai, KP – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) mengadakan Sosialisasi Sistem Informasi Pelayanan Desa Terpadu (TERPADU) bertempat di pendopo Bupati Rabu, (20/11).

Sementara itu Bupati HST H A Chairansyah yang diwakili Sekda H Akhmad Tamzil membuka acara ini dalam sambutannya mengatakan di era digital saat ini aplikasi pelayanan secara online memang sangat diperlukan agar memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi meningkatkan pelayanan dengan berbasis aplikasi online.

”Aplikasi yang kita terapkan namanya Sipadu. Singkatan dari Sistem Pelayanan Desa Terpadu,” ucap Tamzil. Dengan adanya aplikasi ini, masyarakat bisa menikmati pelayanan dengan mudah dan cepat. Mulai dari kepengurusan KK, KTP dan lainnya. “Aplikasi ini tentu akan membuat pelayanan semakin baik dan mudah. Nantinya masyarakat tinggal mengunduh aplikasinya. 

Ia berharap dengan jumlah penduduk HST kurang lebih 269.384 jiwa bisa terlayani dengan adanya aplikasi online ini. “Mudah-mudahan program Sipadu bisa tercapai tahun ini demi melayani masyarakat dengan baik,” harap Tamzil.

Sebelumnya Kadis KOMINFO Edina Fitria Rahman dalam laporan menyampaikan tujuan dari sosialisasi ini dalam rangka turut serta berperan aktif mengenalkan dan mengembangkan potensi yang dimiliki desa desa yang ada di Kab HST.

Sebelum acara pembukaan sosialisasi  berakhir diserahkan secara simbolis domain desa untuk 11 kecamatan yang ada di Kab HST.

Turut berhadir dalam acara ini Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan H M Yuserani, Camat, Pambakal serta para undangan lainnya. (adv/ary/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...