Iklan
Iklan
Iklan
MartapuraTRI BANJAR

Tingkatkan Kompetensi Tenaga Kesejarahan Lewat Media Inspiratif

×

Tingkatkan Kompetensi Tenaga Kesejarahan Lewat Media Inspiratif

Sebarkan artikel ini
TANGKAL RADIKALISME - Bupati Khalilurrahman pada kegiatan Cegah Tangkal Radikalisme dalam rangka program pembinaan Teritorial Kodim 1006/Martapura.

Martapura, KP – Digelar Kegiatan Peningkatan Kompetensi Tenaga Kesejarahan Melalui Media Inspiratif di Kabupaten Banjar, di Institut Agama Islam Darussalam Martapura, Senin (18/11).

Mewakili bupati, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Masruri membuka kegiatan ini. Dia pun sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang merupakan kerjasama antara Direktorat Sejarah dengan Pondok Pesantren Darussalam Martapura tersebut.

Android

“Kegiatan ini salah satunya upaya untuk mengimplementasikan penguatan pendidikan karakter dan peningkatan kompetensi sumber daya manusia melalui media inspiratif,’’ katanya.

Menurutnya, pemutaran film sebagai salah satu media penciptaan inspiratif bagi pengembangan nilai kebudayaan dan karakter bangsa, baik sekali untuk anak didik, tenaga pengajar maupun masyarakat pada umumnya.

Oleh karena itu, dengan adanya pemutaran fil, dan dialog interaktif yang bertema Pendidikan Karakter Bangsa’’, nantinya diharap para guru, tenaga pengajar, mahasiswa dan pelajar di Kabupaten Banjar, terus meningkatkan kesadaran pemahaman sejarah guna penguatan jati diri dan karakter bangsa.

Dia berharap lewat kegiatan ini, dapat memberikan kontribusi positif untuk peningkatan kompetensi bagi tenaga kesejarahan atau para guru, khususnya guru-guru sejarah yang ada di Kabupaten Banjar.

“Jadi manfaatkanlah secara optimal kegiatan ini, karena Pemkab Banjar terus berusaha dan berupaya mendukung peningkatan kompetensi SDM setempat,’’ pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri Direktur Sejarah Direktorat Jenderal Kebudayan Kemendikbud Dra Triana Wulandari MSi, para Kepala SKPD terkait, Ketua Yayasan Ponpes Darussalam H Muhammad Husin. (wan/K-5)

Iklan
Iklan