UIN Antasari Bimbing Lulusannya Sampai Dapat Kerja

WISUDA UIN- Sebanyak 292 wisudawan dan wisudawati UIN Antasari Banjarmasin telah selesai dalam pencapaian pendidikan terakhir, dan sebuah gelar disandang para lulusan. (KP/ Arifin)
117

Banjarmasin, KP – Para wisudawan yang lulus tak langsung serta merta dilepas terus dilakukan pembinaan dan bimbingan kedepannnya hingga mereka mendapatkan suatu pekerjaaan.

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Prof Mujiburrahman mengatakan hal tersebut pada Wisuda ke-67 dan Wisuda Magester dan Doktor ke-37 di Aula Mastur Zahri Rabu (20/11/2019).

“Mahasiswa yang baru lulus akan di rangkul beberapa tahun ke depan untuk melanjutkan studi atau untuk mendapatkan pekerjaan,” katannya.

Lanjutnya, alumni UIN Antasari tentunya dianggap mampu menapaki dunia kerja, baik sesuai jurusan, profesi, maupun talenta. Prof Mujiburrahman pun menilai para alumni di kampus yang ia pimpin bisa bersaing dalam hal pekerjaan.

Ada banyak profesi atau jenis pekerjaan yang bisa digeluti bagi alumni kampus tersebut. diantaranya, guru, banker, anggota dewan, seniman, dan profesi lainnya.

“Lulusan UIN jangan khawatir tentang hal itu,”tutupnya.

Sementara Ketua Senat Al Jamiah UIN Antasari Banjarmasin Prof DR Hafiz Anshari mengatakan para mahasiswa yang baru maupun yang lama lebih hendaknnya aktif di masyarakat agar bis mampu menunjukan kemampuannya Serta menjaga nama baik Universitas.

“UIN Antasari adalan Unisversitas yang membawa simbol Islam untuk itu apapun alasannya harus dijaga dengan baik,” ucap Hafiz.

Sebanyak 292 Orang berhasil dalam Wisuda tersebut dengan rincian Pascasarjana (Strata 3) 6 orang Pascasarjana (Strata 2) 7 orangm, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 202 orang, Fakultas Syariah 24 orang, Fakultas Ushuluddin dan Humaniora 12 orang . Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi 21 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 18 orang, D3 Perbankan Syariah 2 orang.

Tujuh orang dari semua yang mengikuti wisuda tersebut merupakan yang terbaik diantaranya Ulfia Nurhasanah Komariah, S.Sos, Fahrizal, S.Pd bin Rahmatillah, Junaidi, SE bin Aseli, Muhammad Noor ‘Ashry, S.Ag, Rahimah, SH binti Nurdin, Dr. Norlaila, Matsuhdi, M.Pd. (fin/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...