Walikota Jadi Pembicara Pendidikan Karakter

JADI PEMBICARA - Walikota Nadjmi Adhani menjadi pembicara kegiatan Pembinaan Karakter dan Sekolah Adiwiyata.
360

Banjarbaru, KP – Walikota Nadjmi Adhani menjadi pembicara kegiatan Pembinaan Karakter dan Sekolah Adiwiyata, di aula serba guna SMPN 5 Banjarbaru, kemarin.

Hadir Kadis Pendidikan, Camat dan Lurah serta seluruh forum orang tua murid se Banjarbaru.

Dalam paparannya, Walikota Nadjmi Adhani menjelaskan, saat ini ada 5 nilai utama pendidikan karakter yang dikembangkan di dunia pendidikan Banjarbaru, yakni religius, berakhlak mulia, cinta tanah air, cinta lingkungan dan berjiwa mandiri. Dan tidak dapat dipisahkan dalam hal ini adalah guru, karena dari sentuhannyalah lahir SDM-SDM berkualitas.

“Ini bukti nyata betapa peranan guru sangat penting bagi kemajuan suatu bangsa,” katanya.

Nadjmi juga berpesan kepada seluruh guru, tenaga pendidik dan para orang tua untuk melakukan tugasnya dengan maksimal dalam memberikan pelajaran dan membentuk karakter yang baik bagi siswa-siswanya.

“Sehingga pelajar di Banjarbaru dapat menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai nilai karakter kuat,” tandasnya.

Mengenai sekolah adiwiyata, Nadjmi juga mengingatkan kembali, program adiwiyata ini guna mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Nadjmi juga berpesan kepada seluruh pendidik dan orang tua agar membentuk karakter kuat anak-anak untuk selalu menyayangi lingkungan dengan membiasakan hal kecil dengan rutin.

“Misalnya membuang sampah pada tempatnya, karena bisa bermanfaat signifikan untuk kelestarian lingkungan,” pungkasnya. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...