Walikota Serahkan Bantuan Rumah Swadaya

SERAHKAN BRS - Walikota Nadjmi Adhani saat menyerahkan Bantuan Rumah Swadaya (BRS). (Istimewa)

Banjarbaru, KP – Walikota Nadjmi Adhani menyerahkan Bantuan Rumah Swadaya (BRS) DAK Fisik Bidang Perumahan dan Pemukiman. Bertempat di RTH Guntung Paikat, Jalan Rambai Kecamatan Banjarbaru Selatan, Jumat (29/11).

Hadir Ketua TP PKK Ir Ririen Kartika Rini dan Kadis Perumahan dan Permukiman Muriani ST, Forkopimda, para kepala SKPD, camat dan lurah.

Kadis Perkim Muriani menyampaikan, ini merupakan bantuan pusat dan tahun ini sebanyak 151 buah rumah disetujui untuk diberikan bantuan, seperti di RT 10 Kelurahan Landasan Ulin Tengah ada 79 rumah dan di RT 07 Kelurahan Guntung Paikat ada 68 rumah.

“Pemko Banjarbaru ingin mensejahterakan masyarakatnya, agar bisa memiliki rumah yang memang layak huni, enak didiami bersama anak dan keluarganya,’’ katanya.

Walikota Nadjmi Adhani mengatakan, di Banjarbaru banyak pembangunan telah dilakukan Disperkim. Sudah hampir semua taman-taman kota terawat dan tertata, dan warga juga bisa berwisata setiap hari tanpa harus membayar, bahkan satu lagi taman pintar akan diresmikan bulan depan.

“Kita terus berupaya meningkatkan dan juga mensejahterakan masyarakat Banjarbaru agar lebih baik dan semakin baik,’’ katanya.

Bahkan melalui PKK, Dinas Perdagangan dan juga Dinas Koperasi, sering mengadakan berbagai pelatihan-pelatihan, esensinya guna meningkatkan perekonomian dan pendapatan masyarakat.

Sutarno, warga Guntung Paikat yang menerima Bantuan Rumah Swadaya (BRS) mengucapkan syukur dan terimakasih kepada walikota dan Pemko Banjarbaru yang banyak membantu guna terwujudnya pembangunan rumah tersebut.

“Semoga bantuan ini dapat diteruskan, sehingga warga yang rumahnya tidak layak, bisa dibantu untuk direhap atau diperbaiki,’’ ucap Sutarno.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Nadjmi Adhani menyerahkan Bantuan Rumah Swadaya (BRS) kepada M Aini, warga Landasan Ulin Tengah dan Sutarno, warga Guntung Paikat. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...