Wawali Harapkan Masyarakat Sadar akan Bencana

Banjarmasin, KP – Melalui Program Kentongan, RRI membangun budaya sadar bencana di masyarakat Banjarmasin Utara, pengetahuan mitigasi dilakukan sebagai upaya pencegahan untuk mewujudkan masyarakat tangguh bencana, dilaksanakan di Kantor Kecamatan Banjarmasin Utara, Banjarmasin, Kamis (31/10).

Dialog interaktif luar studio program kentongan, RRI Radio Tanggap Bencana ini dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, Camat Banjarmasin Utara, Apiludin, Kepala BPBD Kota Banjarmasin, Muhammad Hilmi, serta tokoh masyarakat Banjarmasin Utara, untuk menjadi narasumber.

Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah mengatakan, kegiatan ini harus didukung, karena program ini sangat baik dengan pencegahan-pencegahan dan cara untuk mengatasi masalah. “Oleh karena itu, dengan pelaksanaan yang dilakukan di Banjarmasin Utara ini, mudahan-mudahan nantinya juga disusul 5 kecamatan lainnya di Kota Banjarmasin,’’ katanya saat menjadi narasumber.

H Hermansyah juga mengapresiasi dan mendukung program kentongan yang dilaksanakan RRI Banjarmasin. “Ada hal bagus dalam kegiatan ini, karena langsung melibatkan masyarakat, dan masyarakat juga dapat memberikan solusinya secara langsung bagi pemerintah. Kami akan mengkoordinasikan dengan pihak terkait, untuk bersama-sama membawa program kentongan ini agar bisa terlaksana dengan baik,’’ ucapnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar masyarakat lebih sadar dengan bencana, dengan melakukan pencegahan dan penanggulangan sebelum terjadinya bencana yang tidak diinginkan. “Kalau tidak ada kebakaran tidak ada musibah atau bencana, selama itu akan kita lakukan pencegahan dan penanggulangan. Jadi pada saat sudah terjadi bencana kita sudah siap, baik apapun yang dibutuhkan sesegera mungkin kita sudah tersedia,’’ lanjutnya.

Kegiatan RRI dengan program kentongan ini selanjutnya akan dilaksanakan di kecamatan lainnya yang ada di Kota Banjarmasin. (vin/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...