2 Raperda Provinsi Kalteng Disetujui

Palangka  Raya, KP – Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2020 dan Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah tentang Perubahan Keempat Atas Peraturan Daerah Tingkat I Provinsi Kalimantan Tengah Nomor 10 Tahun 1994 Tentang Pembentukan Perusahaan Daerah Banama Tingang Makmur disetujui, Jumat (20/12) di Gedung DPRD Provinsi KalTeng Jalan S.Parman Palangka Raya.

Dari hasil laporan semua Fraksi DPRD Provinsi KalTeng yang telah disampaikan oleh juru bicara masing-masing partai, Irawaty dari PDI-P, H. Marwan dari Golkar,  Siswadi dari Partai Demokrat, Niksen dari Partai Nasdem, S. Susilawaty dari Partai Gerindra, Sumanjaya Fajar Haryadi dari PKB, Natalia, SP dari Partai Gabungan menyatakan dapat menerima dan menyetujui 2 raperda tersebut.

Rancangan Peraturan Daerah tersebut telah melalui pembahasan oleh Tim yang dibentuk DPRD dan Pemerintah Daerah dalam sebuah rapat gabungan beberapa hari lalu, sehingga membuahkan pendapat akhir masing-masing fraksi menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

H. Muhajirin, anggota DPRD KalTeng yang dipercayakan untuk membacakan hasil pembahasan rapat Raperda sebelumnya, menyampaikan jika Raperda tersebut telah mengalami beberapa perubahan terkait Penyertaan Modal PT. Banama Tingang Makmur.

Berita Lainnya
1 dari 445
Loading...

Adapun Penyertaan Modal tersebut juga sudah melalui kajian kelayakan usaha yang berdasarkan perencanaan bisnis oleh Perusahaan Daerah sesuai dengan Amanatyang telah dipersyaratkan oleh ketentuan perundang-undangan yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan pendukung dalam pembangunan menuju Kalteng Berkah.

Sementara Gubernur KalTeng H. Sugianto Sabran dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Dewan yang telah membahas dan menyetujui kedua Raperda tersebut erutama tentang Penyertaan Modal kepada Perusahaan Daerah PT. Banama Tingang Makmur, sebagai wujud kepedulian Perusahaan Daerah.

Dengan memperhati Pasal 9 ayat 4 PP No.12 Tahun 2018 Tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Provinsi KalTeng, maka atas nama Kepala Daerah saya menyampaikan pendapat akhir menerima Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2020 dan Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah tentang Perubahan Keempat Atas Peraturan Daerah Tingkat I Provinsi Kalimantan Tengah Nomor 10 Tahun 1994 Tentang Pembentukan Perusahaan Daerah Banama Tingang Makmur, untuk selanjutnya ditetapkan menjadi Perda Provinsi KalTeng.

Persetujuan dan Penetapan terhadap perubahan Perda tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara Persetujuan Bersama antara Gubernur Kalimantan Tengah dengan Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah.(Yld/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya