Bapopsi Kalsel pertemuan dengan Bapopsi DKI Jakarta dan Pusat

Banjarmasin, KP – Pengurus Bapopsi (Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia) Provinsi Kalimantan Selatan, yang dipimpin Yuyu Rahmat Mulyana bersama beberapa pengurus lainnya, mengadakan pertemuan dengan Bapopsi DKI Jakarta dan Bapopsi Pusat di kantor Dispora Jakarta, Jum;at dan Sabtu tadi.

Menurut Yuyu Rahmat kepada ‘Kalimantan Post’ di Banjarmasin Minggu (22/12) kemarin, pertemuan tersebut para pengurus Bapopsi Pusat dipimpin Wakil Sekjen Azis, dan Plt Ketua Bapopsi Chandra Bakti, Bapopsi DKI, Ondang Gufron dan beberapa pengurus lainnya.

Pertemuan silturahmi sesama pengurus Bapopsi tersebut, kata Yuyu Rahmat, membahas aspek program untuk meningkatkan pembinaan terhadap atlet pelajar, sebagai cikal balat atlet-atlet andalan di Indonesia.

Berita Lainnya

Agus Febrianto kukuhkan Portina Balangan

1 dari 224
Loading...

Pertemuan juga membahas tentang masalah dana yang memiliki aspek penting untuk penyiapan atlet pelajar dalam jangka panjang. ‘’Kita tidak mungkin bisa memberikan pembinaan secara maksimal, kalau tidak ada dana sebagai pendukung untuk berbagai kepentingan atlet,’’ papar Yuyu Rahmat yang juga Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel.

‘’Dari pertemuan tersebut ada beberapa solusi bagus untuk mengatasi masalah pendanaan tersebut, karena baik Bapopsi Daerah maupun Pusat, masalah dana menjadi hal yang sangat urgen,’’ papar Yuyu.

Dari pertemuan tersebut, kita juga bisa tahu bahwa bukan hanya Kalsel yang menghadapi masalah kurangnya peranan Bapopsi terhadap pembinaan oolahraga pelajar. DKI dan juga pengurus Pusat juga menghadapi dilemma yang sama.

Karena itu diharapkan kedepannya, semua jajaran Bapopsi di Indonesia akan berupaya meningkatkan peran dan kiprahnya untuk membina olahraga pelajar, pungkas Yuyu. (nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya