BPJS Ketenagakerjaan Tawarkan Non ASN Pemko Dapat Perlindungan

RAPAT KOORDINASI - BPJS Ketenagakerjaan Dan SKPD Pemko Banjarmasin kembali gelar koordinasi agar semua ASN, non ASN hingga semua perangkat sudah terlindungi jaminan sosial. (KP/hifni)
333

BANJARMASIN, KP – Assisten III Pemerintah Kota Banjarmasin, Jaya M ketika memberikan sambutan, memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan BPJS Ketenagakerjaan pagi ini Selasa (3/12) di Best Western Hotel Kindai dengan menggelar rapat koordinasi dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kota Banjarmasin.

Kegiatan rapat koordinasi pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan dengan seluruh SKPD Kota Banjarmasin ini merupakan bukti nyata kepedulian pemerintah daerah memberikan perlindungan sosial kepada seluruh pekerjanya baik tenaga formal maupun informal.

Dikatakan, para pekerja ada kepastian perlindungan jaminan sosial ketenaga kerjaan terhadap para pegawai honorer di instansi pemerintahan kota non formal para pekerja rentan, serta kesertaan badan-badan usaha maupun jasa konstuksi di daerah.

Agar SKPD terkait di lingkungan Pemko maupun lainnya agar terus meningkatkan peran dalam menyukseskan program jaminan sosial ketenagakerjaan, baik bagi pekerja formal maupun informal.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin, Opick Taupik kepada wartawan usai kegiatan menambahkan, kesadaran masyarakat Banjarmasin khususnya yang mengikuti program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan sudah sangat luar biasa setiap tahunnya.

“ Alhamdulillah hubungan kami selama ini sudah cukup baik dibawah kepemimpina H Ibnu Sina disana cukup banyak non ASN yang sudah terdaftar juga perangkat camat, lurah hingga Rt dimana warganya sudah dilindungi BPJS Ketenaga kerjaan,” sebut Opick.

Ia mengharapkan, kedepannya dengan kegiatan pagi ini SKPD atau lembaga lain yang belum mendaftar menjadi anggauta BPJS Ketenagakerjaan sudah mulai mendaftarkan program jaminan sosialnya.

Dikatakan, saat ini hanya Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemko Banjarmasin sudah memasukan pekerja non ASNnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang melindungi sekitar 20 pekerjanya dengan jaminan kecelakaan dan kematian semoga tahun depan bisa 4 program termasuk jaminan pensiun hari tua.

“ Mereka ini sudah menjadi contoh garda terdepan mendapat perlindungan BPJS Ketenaga kerjaan baik Jaminan kecelakaan, Jaminan Kematian, Jaminan Ketenagakerjaan diwilayah dan lainnya diwilayah Kota Banjarmasin,’’katanya.

Diharapkan dengan kegiatan akan terbuka wawasannya karena banyak pejabat yang hadir pagi ini minimal dimulai dari pekerja non ASNnya dengan kesadarannya mau menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan 4 programnya. (hif/K-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...