Bupati Ansharuddin Pantau Pos pengamanan Nataru

Paringin, KP – Bupati Balangan, H Ansharuddin memantau pos pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020 (nataru) di daerahnya guna memastikan kesiapan pengamanan pada pelaksanaan kegiatan itu.

Kedatangan Bupati H Ansharuddin didampingi Kasatpol PP, Rahmadi Yusni di posko yang ada didepan Pos Lantas Paringin disambut langsung Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid.

Menurut Ansharuddin, peninjauan dilakukan dengan tujuan untuk melihat langsung kesiapan para personil gabungan pengamanan natal 2019 dan tahun baru 2020 dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin Intan 2019.

“Kami sengaja memantau langsung di lapangan untuk memastikan persiapan pengamanan menjelang Natal 2019 dan tahun baru 2020 oleh tim gabungan,” katanya, Rabu (25/12).

Bupati mengatakan, pengaman pada saat perayaan Natal dan tahun baru perlu ditingkatkan terutama di pusat keramaian dan arus jalan utama serta tempat tempat berkumpulnya masyarakat seperti di Taman Sanggam.

“Saya minta seluruh lapisan masyarakat agar tidak melakukan hura-hura yang tidak bermanfaat dalam merayakan tahun baru 2020, lakukan hal sewajarnya,” katanya.

Kepada masyarakat yang akan berpergian melakukan perjalanan mudik menyambut natal dan tahun baru, orang nomor satu di Balangan mengingatkan untuk senantiasa waspada dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Berita Lainnya
1 dari 1.232
Loading...
FOTO BERSAMA – Usai memantau kesiapan di Posko pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (natura) di Paringin, Bupati H Ansharuddin, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, Kasatpol PP Rahmadi Yusni dan yang lainnya berfoto bersama didepan Posko. (KP/Ist)

“Saya mendoakan semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya. Berhati-hati dalam berkendara. Kemungkinan arus mudik akan cukup padat karena libur Natal dan Tahun Baru ini berbarengan dengan liburan sekolah,” imbuh bupati.

Bukan hanya itu, bupati juga mengimbau kepada penyedia jasa transportasi, khususnya transportasi darat agar tidak memaksakan muatan yang telah over kapasitas karena dapat membahayakan para penumpang.

Sementara Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid mengatakan, dalam pengamanan Natal dan tahun baru pihaknya mendirikan beberapa pos keamanan dan satu pelayanan terhitung tanggal 23 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020.

“Kami mendirikan beberapa pos pengamanan dan satu pos pelayanan dengan kekuatan personel gabungan pengamanan Natal dan tahun baru mencapai 137 personel,” jelasnya.

Dijelaskannya, menjelang pelaksanaan Natal dan Tahun Baru Polres Balangan makin meningkatkan pengamanan. Dengan melakukan pemantauan dan pengamanan tempat ibadah. Untuk menimbulkan suasana aman dan kondusif kegiatan rutin pengamanan Natal dan Tahun Baru. 

“Semua anggota melakukan pemantauan guna melakukan keamanan Natal dan Tahun Barus di gereja di Kabupaten Balangan yang berada di Desa Kapul dan Gunung Riut,” jelas Kapolres.

Disebutkannya, ada 20 gereja di Kabupaten Balangan yang melakukan acara natal di malam hari yaitu Desa Kapul dan Gunung Riut dan sisanya melakukan natal serentak di siang hari tangal 25 Desember 2019 dengan mengerahkan 137 personil.

“Untuk menimbulkan suasana kondusif natal dan tahun baru pihak Polres Balangan mengerahkan 137 personil yang tersebar di 20 gereja yang berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 24 dan 25 Desember 2019,” pungkasnya. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya