Bupati H Ansharuddin Hadiri Peringatan HKSN ke-62 di Banjarbaru

Paringin, KP – Bupati Balangan H Ansharuddin menghadiri Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HLSN) ke-62 di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Jumat (20)12). Kedatangan orang nomor satu di Balangan didampingi Ketua TP PKK Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin.

Diketahui, kedatangan Wapres Ma’ruf Amin di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarbaru menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU .

Setibanya di Banjarbaru, Wapres Ma’ruf disambut oleh Menteri Sosial Juliari Batubara dan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor untuk menuju ke lokasi acara Peringatan HKSN Tahun 2019.

Turut hadir dalam rombongan mendampingi Wapres Ma’ruf Amin adalah Ibu Hj Wury Ma’ ruf Amin, Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Infrastruktur dan Investasi Sukriansyah, serta Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Lukmanul Hakim.

Berita Lainnya
1 dari 281
Loading...

Bupati H Ansharuddin menjelaskan dampak kegiatan tersebut sangat dirasakan masyarakat Kalsel khususnya bagi para Keluarga Harapan dan Penerima bantuan Sosial (PKH) yang ada di provinsi Kalsel.

“Begitu banyak bantuan yang dikucurkan kementerian Sosial di Kalsel melalui kegiatan Bakti Sosial, LBKS dan juga kegiatan lainnya. Dampaknya tentu pada peningkatan kesejahteraan masyarakat pada umumnya. Sehingga diharapkan kegiatan seperti ini dapat menekan angka kemiskinan di daerah Kalsel,” imbuhnya.

Sementara, Rangkaian kegiatan Peringatan HKSN Tahun 2019 diselenggarakan, antara lain penyaluran bantuan, donor darah, pengobatan gratis bagi masyarakat, rehabilitasi rumah tidak layak huni, pembangunan sarana lingkungan, dan pemberian hak sipil (akta kelahiran dan surat nikah).

Bantuan yang diberikan pemerintah antara lain sembako, perlengkapan sekolah, perlengkapan ibadah, alat bantu kesehatan.

Menghadiri Peringatan HKSN ke-62, Wapres Ma’ruf bersama Gubernur Sahbirin menuju ke Bandara Internasional Syamsudin Noor untuk menjalankan ibadah Shalat Jumat dan santap siang bersama sebelum kembali ke Jakarta. (jun/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya