Bupati HST dan Ketua PKK Panen Perdana Padi Gogo

TENGAH - Bupati HST Ketua PKK dan Unsur FKPD Kepala Dinas Pertanian Saat Panen PerdanaPadi Gogo. (KP/Ary)
9.499

Barabai, KP – Bupati HST H A Chairansyah didampingi Ketua TP PKK HST Hj Ernawati beserta Forkopimda dan Kepala Dina Ketahanan Pangan dan Hultikultura Prov Kalsel melakukan panen padi gogo di Gapoktan Mitra Tani Desa Tabat Padang Kecamatan Haruyan (03/12).

Panen Padi Gogo terssebut atas kebrhasilan Tim Area yang melakukan uji coba melalui teknologi sehingga dapat menghasilkanparitas padi gogo yang sesmetinya di tanam di lahan pegunungan (kering) ternyata berhasil juga dikebangkan di lahan bawah (basah) dan dapat menghasilkan yang memuaskan bagi masyarakat petani, hal tersebut disampaikan Plt kepala Dinas Pertanian HST Ir. Misradi.

Tim Area melaksanakan kegiatan tanam paritas padi seluas kurang lebih 100 hektar tersebut sepenuhnya dibiayai melalui APBD Prov Kalsel ternyata membuahkan hasil yang membanggakan dan bisa dibuktikan pada hari ini hasilnya, ujarnya.

Dinas Pertanian belum lama tadi telah melaksanakan panen jagung hibrida dan menghasilkan 4 s/d 5 ton perhektar dan juga berhasil melakukan panen ayam kud di desa durian gantang sebanyak 2000 s/d 2500 ekor yang langsung diserahkan terhadap masyarakat dan panen padi gogo yang dilaksanakan hari ini, Insya Allah Hulu Sungai Tengah bisa swasembada pangan, tegas Misradi.

Bupati HST H A Chairansyah mengapresiasi kegiatan panen padi tersebut sebagai bentuk inovasi dalam mengembangkan pertanian di Kabupaten Hlu Sungai Tengah.

Kepada seluruh petani beliau berpesan dengan adanya penemuan tersebut untuk lebih termotivasi dalam mengelola lahan pertanian sehingga produksi pertanian lebih meningkat yang pada akhirnya para petani lebih sejahtera, ujarnya.

Chairansyah mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalsel karena selama ini banyak membantu masyarakat Hulu Sungai tengah melalui bidang pertanian hal ini membuktikan sinergitas Pemkab HST dengan Pemprov Kasel berjalan dengan baik dan lancar.

Kedepan diharapkan kerjasama ini lebih ditingkatkan guna bersama sama meningkatkan kesejahteraan dan tarap hidup masyarakat Kalimantan Selatan pada umumnya dan masyarakat Hulu Sungai tengah khususnya.

Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor yang diwakili Sekretaris Dinas Ketahan Pangan dan Hultikultura Ir. Herlian Noor MP sektor pertanian layak di unggulkan produksi terus meningkat 2,4 juta ton lebih tertinggi diregional kalimantan oleh karena itu petani tidak boleh ragu ragu karena pemprov dan pemkab mendukung secara penuh, ujarnya. (adv/ary/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...