Chef Agus Sasiraangan Jadi Juri Lomba Masak di HSU

Amuntai, KP – Puluhan peserta dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) antusias ikuti lommba Memasak Itik Alabio yang langsung menjadi juri Chef Agus Sasirangan.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke – 91 melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak (DP3A) HSU menggelar Lomba Kreasi Memasak Itik Alabio, bertempat di Halaman Pemkab setempat, Senin (16/12).

Kegiatan lomba memasak itik alibio yang diikuti tiap jajaran SKPD dengan total 23 peserta.

Peserta lomba memamsak itik alabio, perwakilan SKPD dengan dua orang pemasak laki laki, satu orang dokumentasi dan menu yang dimasak satu jenis untuk satu keluaraga dan juga dilengkapi dengan resep serta cara menghidangkannya.

Tidak ketinggalan juga Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi dan Sekretaris Daerah HSU H. Muhammad Taufik ikut dalam lomba kreasi memasak itik alabio dengan penuh antusias meolah masakan kreasi masing masing.

Berita Lainnya
1 dari 1.163
Loading...

Menurut Husairi usai mengikuti lomba masak bahwa di hari ibu ini , dimana peran ibu sangat penting, memelihara menjaga kita dan juga memberikan asupan makanan yang bernutrisi,”Maka kami ikut lomba kreasi memasak ini juga ingin memeriahkan dan merasakan bagaimana perjuangan ibu dulu mendidik anak ” ungkap Husairi.

Semantara itu Ketua TP PKK Hj. Anisah Rasyidah Wahid saat membuka acara lomba kreasi memasak itik alabio menyampaikan, lomba kreasi memasak itik alabio ini sangat besar menfaatnya khususnya bagi kaum pria dalam upaya menyalurkan bakat dan meningkatkan kreatifitas, ketrampilan memasak itik alabio yang merupakan ikon HSU.

Annisah berharap, dengan adanya lomba memasak ini menjadi salah satu sarana untuk mempromosikan branding unggulan yaitu itik alabio sekaligus merupakan kekayaan intelektual khas Kalimantan Selatan yang memilki peluang besar dalam industri pengelohan pangan.

“Memiliki kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan daerah terkait dengan visi kita sebagai destinasi wisata yang mana industri kuliner olahan produk itik alabio” pungkas Anisah.

Selain itu Chef Agus Sasirangan yang menjadi dewan juri mengatakan, sangat antusias sekali untuk melihat masakan olahan itik alabio dimana itik alabio merupakan khas dari HSU dengan kreasi olahan berbagai macam.

Agus mengaku dalam lomba ini banyak menemukan kreasi yang luar biasa seperti martabak itik, kebab itik dan juga paisan itik.

“Menu hasil kreasi peserta hari ini bisa diaplikasikan baik dalam rumah tangga dan juga menjadi usaha, sehingga itu bisa mendorong untuk perkembangan itik alabio semakim terkenal” harapnya. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya