Delapan Gereja di Banjarmasin Disterilkan, Anggota Kerahkan Anjing Pelacak

Banjarmasin, KP– Jajaran Polresta Banjarmasin  bersama Tim Gegana Sat Brimob Polda Kalsel  dan Anggota K-9 Polda Kalsel mensterilkan

sejumlah gereja yang ada di wilayah hukum Banjarmasin, Selasa (24/12) siang.

Sterilisasi ini dilakukan untuk upaya untuk memastikan keamanan dan keselamatan para jamaat ketika melaksanakan ibadah nanti dari aksi-aksi yang tidak bertanggung jawab .

Sterilisasi dilakukan menggunakan alat pendeteksi berupa metal detektor dan cermin, termasuk menurunkan dua ekor anjing pelacak.

Satu persatu petugas berpakaian lengkap melakukan peyisiran di 8 gereja dengan melakulan pemeriksaan di Setiap sudut dan ruangan gereja  teermasuk pot bunga dan aksesoris yang ada di dalam gereja.

Berita Lainnya
1 dari 1.599
Loading...

“Sterilisasi ini untuk antisipasi, membuat rasa aman dan nyaman kepada para jemaah dari umat Nasrani ,” jelas Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto melalui Kasubbag Humas Iptu Arifin

Dikatakan,  adapun 8 Gereja yang dilakukan sterilisasi diantaranya Gereja Katolik Paroki di Jalan Rantauan Timur  Banjarmasin Selatan.

Gereja Yesus Sejati di Jalab Veteran Banjarmasin Timur.  Gereja Pantekosta di Indonesia di Jalan Veteran Banjarmasim Timur.

Gereja Katolik HatibYesus yang maha kudus di Jalan  Veteran Banjarmasin  Timur.

Gereja Katedral di jalan  Lambung Mangkurat Banjarmasin Tengah. Gereja GPIB di Jalan Aes Musafa, Bjm Tengah

Gereja HKGB di jalan P. Samudera Banjarmasin  Tengah dan Gereja GKE EPPATA di Jalan  D.I Panjaitan, Banjarmasin Tengah (Yul/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya