Dharma Wanita Persatuan HST Peringati HUT ke 20

Barabai, KP – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke 20, yang mengusung tema Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional yang dilangsungkan di gedung Murakata Barabai, Senin (16/12).

Ketua Umum DWP Pusat Hj Wien Ritola Tasmaya dalam sambutannya yang dibacakan Ketua DWP HST Hj Harmini Tamzil menyampaikan bahwa sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri Aparatur Sipil Negara (ASN) DWP bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke 20 tahun ini telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar, yang telah di beri petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara struktur, sehingga mencapai kinerja seperti saat ini.

Selanjutnya Ketua Umum mengharapkan agar DWP yakin dan optimis bahwa kita mampu membangun organisasi yang lebih modern dan profesional disertai program program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan. Dengan demikian tujuan untuk mengembangkan DWP menjadi isteri ASN yang profesional dan untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa akan lebih cepat terwujud.

Berita Lainnya
1 dari 1.198
Loading...

Sekretaris Daerah HST H Akhmad Tamzil selaku Pembina DWP HST mengatakan, para perempuan yang tergabung dalam Dharma Wanita memiliki peran penting sebagai mitra pemerintah, salah satunya adalah mendukung para suami agar bekerja secara tekun, tenang, dan produktif.

“Dharma Wanita bisa tampil lebih proaktif sebagai penguat ketahanan keluarga. Para istri diharapkan mendukung suami yang menjadi ASN di lingkungan Pemerintah Kab HST sehingga mereka dapat bekerja secara tenang dan produktif,” ujar Tamzil.

Namun demikian menurut Tamzil, selain mendukung ketahanan keluarga, baik dari segi keharmonisan, kesejahteraan, dan kemandirian, Dharma Wanita juga berperan dalam isu-isu strategis, seperti kesehatan ibu dan anak, pemberdayaan masyarakat, dan perlindungan perempuan dan anak.

Turut hadir dalam acara peringatan tersebut, Assisten Bupati, Staf Ahli Bupati, Para Kepala SKPD, Anggota DWP Kab HST dan para undangan lainnya. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya