Diharapkan Gedung Kesenian Gandang Garantung Kapuas Diperhatikan

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Thosibae Limin, diharapkan kepada pemerintah daerah setempat, melalui instansi tekhnisnya agar dapat memberikan perhatian terhadap bangunan Gedung Kesenian Gandang Garantung Jalan Jenderal Ahmad Yani Kota Kuala Kapuas.

Pasalnya, bangunan gedung tersebut kondisinya saat ini sangat memprihatinkan karena mengalami sejumlah kerusakan. Kerusakan cukup parah terlihat pada bagian samping belakang bangunan gedung tersebut, dimana sebagian bangunan atapnya jebol.

“Sangat memprihatinkan sekali gedung ini,” kata Thosibae Limin disela acara musancab Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kapuas yang dilaksanakan Gedung Kesenian Gandang Garantung Kuala Kapuas, belum lama ini.

Berita Lainnya
1 dari 485
Loading...

Sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas I untuk Kecamatan Selat ini, sangat menyayangkan sekali kalau gedung tersebut dibiarkan dalam keadaan yang rusak begitu parah.

“Yang pasti orang yang mau memakai gedung ini untuk sesuatu kegiatan akan berpikir ulang kalau melihat keadaan gedung yang begini,” ujarnya.

Karenanya, anggota dari Komisi III DPRD Kapuas inipun meminta agar pemerintah daerah melalui instansi tekhnisnya dapat memberikan perhatian terhadap gedung tersebut.

“Kerusakan yang ada ini harus segera diperbaiki, jangan dibiarkan seperti ini. Soalnya kalau atapnya jebol begini apabila hujan airnya akan mengenai bagian bangunan yang lain sehingga yang lain juga ikut rusak,” demikian Thosibae Limin. (Al)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya