Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Laut

Dukung Program Kerja Bupati Beri Apresiasi

×

Dukung Program Kerja Bupati Beri Apresiasi

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KP – Ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak terhadap salah satu program kerja yang diusung dalam pembangunan di Bumi Tuntung Pandang, pada masa kepemimpinan baru memasuki usia satu tahun dikatakan Bupati Tanah Laut (Tala) H Sukamta.

Hal ini disampaikan Sukamta secara spontan dalam Rapat Istimewa DPRD Kabupaten Tanah Laut Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Ke-54 Kabupaten Tanah Laut Tahun 2019, di Ruang Sidang DPRD, Senin (2/12).

“Terimakasih Pak Dandim 1009/Pelaihari, ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana yang memberi dukungan dalam kegiatan Manunggal Tuntung Pandang dalam sunatan massal dan pemasangan alat KB, untuk BAZNas dukungannya dalam program bedah rumah selain bantuan sembako untuk warga kurang mampu, Ketua Pengadilan Agama dalam pelayanan Isbat Nikah serta perbaikan buku nikah, Samsat Pelaihari yang juga memberikan pajak motor, serta semua pihak yang sudah bekerjasama mendukung program ini,” ungkap bupati.

Dalam penjabaran program pembangunan yang sudah dicapai, bupati juga memberi apresiasi kepada seluruh penerima penghargaan sepanjang tahun 2019. Termasuk apresiasi kepada atlet bridge karena secara mengejutkan berhasil menorehkan prestasi meskipun baru pertama kali mengikuti kejuaraan secara nasional tapi sudah berhasil masuk final dan merebut medali perak.

“Selamat Pak Ketua Bridge Tanah Laut, terus dibina anak-anak kita yang secara mengejutkan bisa meraih medali perak,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Sukamta juga mengungkapkan beberapa capaian program yang menjadi janji politiknya bersama Abdi Rahman. Program kredit tanpa angunan dan bunga nol persen untuk pertanian, nelayan, perikanan dan UMKM dan lain-lain sebesar 100 miliar. Program yang sudah dianggarkan dalam perubahan APBD tahun 2019, saat ini progress pelaksanaannya telah berjalan dengan dilauchingnya “Gapura Karomah” (Gerakan Peningkatan Usaha Rakyat Melalui Kredit Tanpa Bunga dan Rente Bagi Ekonomi Lemah).

Baca Juga:  Relawan Tanggap Covid-19 Tala Serahkan Bantuan Ke Pemkab

“Program ini dijalankan melalui penunjukan kepada PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) sebagai pengelola investasi. Kami telah menerima pengajuan dari calon peminjam ke SKPD teknis sebesar Rp. 5,5 miliar dan permohonan yang masuk dari SKPD teknis melalui PT. Bank Perkreditan  Rakyat sebesar Rp. 3,4 miliar.

Dengan jumlah dana yang telah direalisasikan atau dicairkan kepada calon peminjam sampai 29 November 2019 adalah sebesar Rp. 930 juta dengan jumlah kelompok sebanyak 48 kelompok dengan 440 orang anggota,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPRD Muslimin yang memimpin jalannya rapat paripurna memberikan apresiasi atas kerja keras yang sudah dilakukan bupati dan jajaran terhadap capaian pembangunan di Bumi Tuntung Pandang. Kegiatan ini juga dihibur dengan penampilan dari Literasi Senja Tanah Laut dengan membacakan beberapa puisi, serta musik panting yang menyambut tamu undangan di teras ruang sidang. (rzk/K-6)

Iklan
Iklan