DWP HSU Peringati HUT ke 20

Amuntai, KP – Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar peringatah Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke 20, Rabu 11/12, yang dilangsungkan di Aula DR KH Ideham Khalid.

Hadir dalam acara peringatan tersebut, Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc, Ketua TP PKK HSU, Perwakilan Bhayangkari, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana dan Ketua GOW HSU. Tema peringatan DPW ini” Opimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Premarital Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan Organisasi DWP sebagai salah satu organisasi masyarakat perempuan tersebar di Indonesia sudah selayaknya DWP mengambil peran strategis dan berperan aktif dalam pembangunan bangsa.

“Mulai tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota sampai kecamatan dan kelurahan, menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam mensukseskan program pembangunan,” ungkap Wabup.

Berita Lainnya

Pelaksanaan SKB di HSU Berjalan Lancar

Peringati HUT ke 4, KAMM KS Bagikan Ribuan Masker

1 dari 1.165
Loading...

ASN yang menjadi pelaksana kebijakandan program pemerintah hendaknya mempunyai loyalitas yang tinggi yang didampingi DWP sehingga pemerintah dapat terbantu mensukseskan programnya.

“ASN sebagai aparat pemerintah menjadi pelaksana kebijakan program pemerintah wajib mempunyai loyalitas dan dedikasi yang tinggi, partisipasi anggota DWP sebagai istri ASN sangatlah penting dalam membantu pelaksanaan program pemerintah di lapangan sehingga tujuan pembangunan bisa cepat terwujud” tambah Husairi.

Selain itu Husairi juga berpesan kepada seluruh anggota DWP di HSU untuk memperkuat dan mendorong peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa serta rasa percaya diri pada perempuan bukan hanya sebagai objek pelaku dalam keluarga tetapi juga harus menjadi perempuan yang dapat mengambil kebijakan dan keputusan menyangkut kepentingan perempuan itu sendiri.

“Bersama sama meningkatkan kualitasnya sebagai perempuan sehingga dapat menjadi pelaku utama dalam mewujudkan ketahanan keluarga,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DWP HSU Hj. Raudlatul Munawarah saat membacakan sambutan tertulis Ketua Umum DWP Pusat Wien Ritola Tasmaya menyampaikan, sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri ASN, Dharma Wanita Persatuan bersyukur dan patut berbangga bahwa usia ke 20 tahun ini yang telah diberi pentujuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur.

DWP dalam proses menuju organisasi yang professional sebagai mitra strategis pemerintah yang simpatik dengan tetap memperhatikan tujuan organisasiya itu meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan anggota serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya